Sunday, 21-07-2024
Politik

Waketum Golkar Bocorkan 4 Jurus Ampuh Menangkan Pemilu 2024

Denpasar | barometerbali – Menyikapi Pilpres 2024 yang sudah di ambang pintu, Partai Golkar tak mau tinggal diam untuk menyiapkan dan memperjuangkan kader terbaiknya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi orang nomor satu di negeri ini. Ada 4 jurus ampuh yang menjadi strategi dan kunci kemenangan Golkar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis Partai Golkar Erwin Aksa saat acara Diklat Relawan Semeton Airlangga (SemAR) “Kerja untuk Indonesia” yang digelar DPD Partai Golkar Provinsi Bali di Wantilan DPD Golkar Bali, Jl. Surapati No. 9 Denpasar, Selasa (17/5/2022).

“Ada 4 hal penting untuk menang Pemilu dan Pilpres 2024. Pertama kita harus lebih awal dari yang lainnya. Artinya kita harus sudah mulai kerja menggalang suara. Tak ada waktu lagi diskusi,” ujarnya.

Erwin Aksa saat menyampaikan arahan kepada Semeton Relawan Airlangga (SemAR)

Selanjutnya yang kedua, ia menekankan merubah cara komunikasi di publik, media, dan pendukung. Selain memanfaatkan media massa juga social media content.

“Buat konten dan narasinya bicara program 2024-2029, penyelamatan ekonomi nasional dan penanganan Covid. Kalau konten dan narasi bagus akan unggul di Pemilu 2024,” tegasnya.

Selain itu yang ketiga dibutuhkan optimalisasi penggunaan digitalisasi. Partai politik pun melirik digitalisasi sebagai wadah komunikasi partai serta memperkuat grassroot melalui para canvaser atau relawan.

“Merubah ambil data bukan fotokopi tapi digital. Kita harus punya ratusan ribu yang dilatih. Kita mencari atau pengumpulan data berbasis digital yang sudah dilatih beberapa hari untuk Pemilu dan Pilpres 2024. Kita bisa identifikasi suara di TPS. Harus ada alat ukurnya, teknologi,” cetus Erwin.

Rasa kepedulian dan ungkapan terima kasih imbuhnya, mesti dilakukan terutama ke rumah-rumah warga ke tenaga kesehatan (nakes), Satgas Covid-19 yang berjasa dalam penanganan pandemi.

“Besok kita bikin gerakan ke rumah-rumah, beri mereka mawar dan buah kepada para nakes, satgas yang ada di depan, mereka berani mempertaruhkan nyawanya bahwa mereka adalah hero selama 2 tahun pandemi. Narasi dan pesannya adalah ucapan terima kasih. Buat billboard dan spanduk,” tandasnya.

Diklat penggunaan aplikasi E-KTA untuk relawan

Mengakhiri sambutannya Erwin Aksa menyampaikan poin keempat memenangkan pemilu bagi partai berlambang pohon beringin ini adalah mengorganisasikan relawan di seluruh Indonesia.

“Kami butuh 1 juta relawan yang bisa dikontrol secara nasional. Ini adalah pengelolaan relawan terbesar di Indonesia. Kalau kita kelola dengan baik, 2024 kita akan berhasil. Kita share dan forward. Kita latihan terus dengan aplikasi E-KTA. Kita ubah PeduliLindungi dengan E-KTA ini seperti MLM. Ayo bertindak download,” bebernya

Dengan aplikasi E-KTA Erwin mengakui sudah semakin banyak masyarakat yang ingin bergabung menjadi relawan dan anggota Partai Golkar dan didaftarkan dalam Kartu Tanda Anggota(KTA) Elektronik.

“Sekarang setiap bulan masuk ratusan ribu, 30 juta tahun depan, hingga 200 juta di tahun 2024,” pungkasnya.

Erwin Aksa (tengah) didampingi Sugawa Korry (belakang baju endek), Sumarjaya Linggih (belakang kemeja kuning) dan Dauh Wijana (kiri) (Foto: BB)

Turut mendampingi Erwin Aksa dalam kegiatan tersebut Anggota Partai Golkar DPR RI Gede Sumarjaya Linggih, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry, Pengurus Partai Golkar se-Bali dan para tokoh pemuda dan aktivis kaum simpatisan Partai Golkar kabupaten/kota/kecamatan se-Bali yang sekarang bergabung sebagai Relawan SemAR. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button