Saturday, 20-07-2024
Peristiwa

RS Universitas Udayana Gandeng NMW Clinic Gelar Baksos Bibir Sumbing dan Celah Langitan

Jimbaran | barometerbali – Untuk memberikan kontribusi di bidang pengabdian masyarakat sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Rumah Sakit Universitas Udayana, Program Studi Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik, Program Studi Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, bekerja sama dengan NMW Group Denpasar menggelar Bakti Sosial Celah Bibir dan Langitan 2022, di RS Universitas Udayana, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Kamis, (19/5/2022)

Dalam upaya menyelesaikan permasalahan kesehatan di masyarakat, bakti sosial tahun ini mengambil tema, “Kembalikan Senyuman Anak Bangsa”.

Banner Bakti Sosial Celah Bibir dan Langitan 2022

Pembukaan kegiatan bakti sosial ini, dihadiri oleh Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng. IPU; Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si, Sp.MK(K); Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes; Ketua Departemen Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, yang diwakili oleh dr. Ni Gusti Ayu A. Manik Yuniawaty Wetan, Sp.B(K)Onk.

Para undangan menyimak sambutan Rektor Unud Prof Gde Antara (BB)

Selain itu hadir pula Ketua Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. I Made Gede Widnyana, Sp.An, M.Kes., KAR, Koordinator Program Studi Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik dr. I Made Suka Adnyana, Sp.BP-RE (K), Koordinator Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif, Prof. Dr. dr. Tjokorda Gde Agung Senapati, Sp.An., KAR.

Ketua Panitia Bakti Sosial Celah Bibir dan Langitan 2022, Dr. dr. Agus Roy Rusly Hariantana Hamid, Sp.BP-RE(K) juga mendampingi Ketua PERAPI Cabang Bali-Nusra, dr. Anak Agung Gede Ngurah Asmarajaya, Sp.B, Sp.BP-RE (K), CEO NMW Group, Ignatius Yoyo Hendrarsin dan Nataliani Mawardi, dan Ketua Tim Juru Bicara Rektor Universitas Udayana, Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, Ph.D

Dalam pembukaannya Rektor Universitas Udayana menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional dan diharapkan dapat membantu meningkatan kualitas hidup bagi penderita celah bibir dan langitan.

“Kegiatan pengabdian ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022 dan diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup bagi penderita celah bibir dan langitan,” tandas Prof Antara.

Rektor Unud Prof Gde Antara (Foto: BB)

Pada kesempatan itu, Rektor mewakili Civitas Universitas Udayana mengucapkan terima kasih karena hari ini bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat. Universitas Udayana hadir lagi di tengah masyarakat melalui Rumah Sakit Unud yaitu melakukan pengabdian untuk membantu anak-anak bangsa yang kebetulan gejala sumbing. Pihaknya berharap bisa menggandeng mitra lebih banyak lagi untuk kegiatan yang luar biasa ini.

‘’Dan kami mengucapkan terima kasih kepada NMW Clinic dan semua manajemen atas kerja sama ini. Harapan saya semakin sedikit masyarakat Bali dan sekitarnya yang menderita bibir sumbing,’’ ujar Rektor

Sementara Direktur RS. Universitas Udayana berharap kegiatan ini menjadi momentum perkembangan layanan bedah plastik.

Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Udayana, Prof Dewa Made Sukrama (kanan)

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini juga turut menjadi suatu momentum berkembangnya layanan terhadap pasien-pasien, utamanya di bidang bedah plastik di Rumah Sakit Universitas Udayana,” imbuh Prof Sukrama.

CEO NMW Clinic Group, Yoyo Suryaki Hendrarsin, yang menjadi mitra FK Universitas Udayana dan Rumah Sakit Universitas Udayana dalam kegiatan Bakti Sosial Celah Bibir dan Langitan 2022 ini berharap, sinergi yang dibangun antara NMW Clinic Group dengan Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit Universitas Udayana ini menjadi awal yang baik untuk berbagai kerja sama di kemudian hari.

CEO NMW Group, Ignatius Yoyo Hendrarsin (Foto: BB)

“Nantinya NMW Clinic yang berlokasi di Jalan Patih Jelantik No. 8 Kota Denpasar ini juga akan siap menjadi rekanan dalam berbagai kegiatan sosial lainnya serta pengembangan layanan di bidang bedah plastik,” pungkas Yoyo. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button