Monday, 05-12-2022
Peristiwa

Korban Kecelakaan Tunggal Berhasil Diselamatkan

Karangasem | barometerbali – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Sudirman, Karangasem, Sabtu (21/5/2022) malam.

Kejadian bermula ketika pengendara mobil tidak konsentrasi mengemudi dan menabrak pohon perindang di pinggir jalan. Satu orang penumpang mengalami luka di bagian wajah dan kaki kirinya terjepit. Diketahui identitas korban atas nama Ni Wayan Putu Sri Danti (38).

“Sesuai keterangan suaminya yang menyetir, pada saat mengemudi diganggu anaknya kemudian oleng ke kiri menabrak pohon dipinggir jalan,” jelas Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem, Ngurah Eka.

Setelah mendapatkan informasi, diberangkatkan 4 orang personil menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan ekstrikasi. Jarak Pos SAR Karangasem dan lokasi kejadian tidak jauh, dan 5 menit berselang mereka sudah tiba di lokasi, langsung melakukan penanganan terhadap korban.

Tim SAR gabungan menggunakan peralatan ekstrikasi untuk bisa melepaskan bagian kaki yang terjepit. Sekitar pukul 20.25 Wita korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, dan selanjutnya dibawa ke RSUD Karangasem dengan menggunakan Ambulance PSC 119 Karangasem.

Dalam keterangannya melalui pesan singkat, Ngurah Eka mengatakan bahwa proses evakuasi berjalan lancar dan tidak menemui kendala. “Kurang lebih butuh waktu 30 menit, korban ada luka di wajah karena terkena pecahan kaca dan cedera kaki kiri,” terangnya.

Unsur SAR yang bergabung dalam proses evakuasi diantaranya, Basarnas Bali (Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem), Polsek Karangasem, BPBD Karangasem, PSC Dinas Kesehatan Karangasem, Kodim Karangasem, masyarakat setempat serta potensi SAR lainnya. (BB/501/ay)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button