Thursday, 18-04-2024
Event

Dukung “Bali Kembali”, Kimia Farma Hadirkan Citamin dan Venus di Sanur Festival

Denpasar | barometerbali – Acara JelajaHIN Sanur Festival ini bertujuan untuk membangkitkan gairah pariwisata Indonesia khususnya Bali sehingga berdampak pada perbaikan ekonomi di tengah masa pandemi dan mendukung program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mengedepankan penggunaan produk dalam negeri yang hadir.

Seperti diketahui, PT Kimia Farma (KF) Tbk merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang Healthcare Company. Kimia Farma bertujuan menjadi Healthcare Company kelas dunia yang berdaya saing global dan berkualitas.

Direktur Pemasaran, Riset, dan Pengembangan PT Kimia Farma Jasmine Karsono menyatakan PT Kimia Farma senantiasa berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam membangun kesehatan mulai dari mendapatkan produk-produk yang lengkap dan berkualitas.

“Kimia Farma selalu menghadirkan produk-produk baru yang didedikasikan untuk masyarakat Indonesia,” ujar Jasmine kepada awak media saat press conference di Sanur, Bali, Sabtu (28/5/2022).

Saat ini mulai tanggal 27 -29 Mei 2022 Kimia Farma mendukung program, “Bali Kembali,” dengan menghadirkan booth Kimia Farma di acara, “JelajaHIN Sanur Festival Tahun 2022”, hal ini merupakan wujud dari kepedulian Kimia Farma terhadap pemulihan pariwisata di Bali.

“Kimia Farma berharap Pariwisata Indonesia segera pulih seperti sediakala setelah Pandemi Covid-19 berdampak signifikan kepada sektor pariwisata serta Kimia Farma dalam rangka pre-launch Citamin dan Venus,” ungkapnya.

Kimia Farma memiliki produk yang sangat beragam terdiri dari beberapa kategori produk, yaitu obat generik, produk kesehatan konsumen Over The Counter (OTC), obat herbal dan kosmetik, produk etikal, antiretroviral, narkotika untuk keperluan medis, dan bahan baku.

“Untuk Acara Sanur Festival ini kami fokus pada 2 kategori produk yaitu multivitamin dan kosmetik. Kimia Farma memperkuat pasar multivitamin di mana sebelumnya produk yang diunggulkan adalah Fituno sebagai Immunomudulator dan saat ini telah hadir produk terbaru Kimia Farma dengan brand Citamin,” tandas Jasmine.

Citamin ini baru terdiri dari 2 varian yaitu Citamin C Plus 1000mg dan Citamin D3. Citamin C ini akan menjadi teman millenials untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap aktif dan produktif menjalani aktivitas sehari-hari.

“Citamin C Plus 1000mg jelasnya, merupakan tablet effervescent vitamin C untuk membantu daya tahan tubuh dan kesehatan yang berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Setiap tablet Citamin mengandung Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin D, calcium dan zinc yang disesuaikan dengan kebutuhan energi sehari-hari supaya selalu sehat selama beraktifitas,” papar Jasmine.

Di samping multivitamin, Kimia Farma juga memiliki brand produk kecantikan yang tidak kalah bagusnya yaitu Venus Cosmetic, Marcks’ dan Marcks’ Teens merupakan tiga brand unggulan dari Kimia Farma Cosmetics. Venus fokus sebagai color cosmetic di market decorative makeup, Marcks’ sebagai make up sehari-hari para wanita untuk tetap tampil cantik natural. Marcks’ Teens fokus pada make up dan skin care pasar remaja.

“Produk kecantikan dari Kimia Farma diformulasikan dengan bahan-bahan yang aman dan sesuai dengan kondisi kulit wanita Indonesia. Jadi wanita Indonesia yang ingin tampil tidak hanya cantik alami tetapi juga memiliki kulit wajah yang sehat,” terangnya.

Produk-produk KF mudah dijangkau mulai dari gerai Apotek Kimia Farma yang tersebar di seluruh Indonesia sampai dengan pembelian secara online melalui Ecommerce yaitu Kimia Farma Official Store (KFOS) dan juga bisa melalui Aplikasi Kimia Farma Mobile. Berbagai pengembangan selalu terus dilakukan oleh emiten pelat merah ini.

“Semoga Kimia Farma bisa memberikan kontribusi dan semangat terhadap upaya pemulihan perkonomian Bali. Sudah saatnya masyarakat Bali pulih kembali usai terdampak Pandemi Covid-19 dan masyarakat serta wisatawan Bali mengenal produk Citamin dan produk Venus Cosmetics dari Kimia Farma,” pungkas Jasmine. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button