Monday, 05-12-2022
Kesehatan

Cegah Penyakit Filariasis, Satgas Yonif 126/KC Periksa Kesehatan Anak Papua

Keerom | barometerbali – Untuk memutus mata rantai penularan penyakit dan mencegah terjadinya kecacatan akibat penyakit kaki gajah (Filariasis), Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yuruf bekerja sama dengan Dinkes Provinsi Papua mendatangi rumah-rumah warga perbatasan untuk menyosialisasi sekaligus memeriksa kesehatan anak-anak Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (29/05/2022).

“Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan dini penularan penyakit Kaki Gajah serta sebagai sarana menyadarkan anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kontribusi positif Satgas Yonif 126/KC di tanah Papua dalam rangka membantu kesulitan masyarakat di sekitar,” terang Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Kampung Yuruf, Martin Gupai memberikan respon yang sangat positif kegiatan pencegahan penyakit Filariasis yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 126/KC. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button