Saturday, 03-12-2022
Keluarga

Ratusan Siswa SMPN Satu Atap II Kubutambahan Keracunan

Singaraja | barometerbali – Ratusan Siswa SMP Negeri Satu Atap II Kubutambahan di Desa Tambakan keracunan setelah mengikuti acara perpisahan dan pembagian raport siswa di sekolah setempat pada Sabtu (4/6/2022).

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, S.H. Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng menjelaskan, ratusan siswa mengalami keracunan bermula saat pelaksanaan kegiatan perpisahan.
“Pihak panitia dari sekolah memberikan snack dan nasi bungkus kepada para siswa. Setelah makan sekira pukul 12.30 Wita para siswa pulang ke rumah masing-masing,” terangnya.

Dikatakan beberapa siswa setelah makan sekira pukul 13.00 Wita, ada yang mengalami gejala mual, sakit perut, muntah dan kepala pusing. Bahkan salah satu siswa tidak sadarkan diri selanjutnya dibawa oleh orangtuanya ke rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng.

Sumarjaya membeberkan, sebanyak 161 siswa mengalami gangguan kesehatan dan diduga keracunan akibat makanan yang disantap yang disediakan panitia. Ok

“Para siswa yang keracunan sekarang ini  sebagian  masih penanganan tim medis RS Pratama Girimas. Sedangkan sisanya dibawa ke RS Umum, RS Kerta Usada, RS Perama Sidi dan RS Balimed Singaraja. Kasus ini masih sedang diselidiki Polsek Kubutambahan,’’ pungkas Sumarjaya. (BB/501)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button