Thursday, 23-05-2024
Sosial

Gus Cilik Gelar “Open House” Serap Aspirasi dan Rekatkan Persatuan

Denpasar | barometerbali – Untuk merekatkan panyamabrayan (rasa persaudaraan) dan simakrama (silaturahmi) jelang Hari Raya Galungan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra atau kerap disapa Gus Cilik menggelar open house di kediamannya di Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar pada Selasa (8/6/2022).

Acara dilaksanakan penuh suka-cita dan kekeluargaan pada hari Panampahan Galungan ini untuk semakin menguatkan komitmen untuk mengutamakan persatuan dan menjaga kedamaian di masyarakat

GCL begitu sebutan lain dari Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar juga berempati mendengarkan aspirasi yang disampaikan warga. Acara open house ini merupakan kegiatan rutin dan dilakukan setidaknya lima kali dalam setahun serta disambut antusias warga. Acara juga dihadiri jajaran pengurus dan kader Demokrat di Denpasar.

“Jadi, dua kali dalam Upacara Patirtaan Ida Bhatara Pamerajan Agung Sakti, dua kali pada Hari Panampahan Galungan, dan satu kali dalam menyambut Malam Tahun Baru,” ujar Gus Cilik kepada awak media, Selasa (7/6/2022).

“Kita berkumpul bersama, konsolidasi menyerap aspirasi apa yang bisa saya perjuangkan selaku wakil rakyat sekaligus kita menyambut Hari Raya Galungan,” sambung Gus Cilik.

Gus Cilik juga tak lupa mengajak umat Hindu di Bali memaknai hari raya Galungan sebagai simbolisasi perayaan kemenangan dharma (kebenaran) melawan adharma (kejahatan) dengan selalu berbuat kebaikan, peduli dan membantu sesama umat yang membutuhkan.

“Memaknai Hari Raya Galungan ini, esensinya kita diajarkan oleh leluhur kita untuk terus berbuat kebaikan,” tegas tokoh Denpasar yang juga Ketua Ormas Padangsambian Bersatu ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra (Gus Cilik) Foto: ist

Ia berharap peringatan Hari Raya Galungan juga menjadi momentum untuk bersatu padu menangani pandemi Covid-19 sehingga pada akhirnya kita bisa menang dan keluar dari pandemi menuju endemi.

“Inilah momen yang tepat untuk berdoa agar kita terbebas dari semua penyakit yang melanda dunia. Dari sisi agama kita mengadakan upacara seperti Mecaru Nangluk Merana untuk menetralisir wabah penyakit dan upacara lainnya agar Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita dari segala jenis penyakit seperti Covid-19,” paparnya.

Warga yang hadir dalam open house di kediaman Gus Cilik memberikan apresiasi penuh atas kiprah Gus Cilik sebagai sosok wakil rakyat yang benar-benar merakyat dan berjiwa sosial tinggi. Sosok Gus Cilik juga menjadi panutan bagi generasi milenial dengan aksi nyatanya juga peduli kepada anak-anak muda.

Masyarakat Bali khususnya Kota Denpasar mengenal Gus Cilik sebagai wakil rakyat low profile dan dermawan ini juga berbaur bersama warga, bernyanyi bersama penuh keceriaan. Di akhir acara yel-yel “2024 AHY Presiden” juga terus bergema.

Dukungan penuh agar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden RI pada 2024 juga bergema dari teriakan warga yang hadir dalam acara tersebut. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button