Thursday, 23-05-2024
Peristiwa

Lepas Kendali, Kijang Tabrak Truk di Pejarakan

Buleleng | barometerbali – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di jalan raya umum jurusan Singaraja – Gilimanuk, km 71.900, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Pejarakan, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Rabu (15/6/2022).

Laka lantas melibatkan kendaraan jenis Toyota Kijang melawan truk Daihatsu dan empat orang harus dirujuk ke rumah sakit. 

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, menjelaskan laka lantas tersebut berawal dari kendaraan roda empat Toyota Kijang Nopol DK 1814 UA datang dari arah timur menuju ke barat. Setibanya di TKP, saat bersamaan datang kendaraan roda empat truk Daihatsu AB 8036 ZU dari arah barat menuju ke timur. Sopir Toyota tidak dapat menguasai kendaraannya dan mengambil lajur lawan, sehingga menabrak kendaraan Daihatsu, sehingga terjadi laka lantas.

Dijelaskan AKP Sumarjaya, kecelakaan terjadi diduga karena kelalaian dan kurang hati-hati pengemudi kendaraan roda empat Toyota Kijang, Wayan Sudarka (39). Saat mengemudikan kendaraan, warga Yeh Ketipat Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada ini lepas kendali. Akhirnya menabrak kendaraan roda empat truk Daihatsu.

Akibat laka lantas tersebut, menurut Kasi Humas, pengendara Toyota Sudarka mengalami luka pada kepala bagian atas, memar pada muka, dan sesak napas. Sempat dirawat di Puskesmas Gerokgak 2, dan kemudian dirujuk ke RS Paramasidhi Singaraja.

Kendaraan Toyota ternyata ada penumpang yakni Komang Sri Ayu Sugiani (19) mengalami lebam/bengkak pada kaki kanan. Sempat dirawat di Puskesmas 2 Gerokgak, dan dirujuk ke RS Paramasidhi Singaraja. Penumpang lain Nyoman Teleng (60), mengalami luka pada lutut kaki kiri, luka pada jari kaki kanan, luka pada pelipis kanan.

Korban sempat dirawat di Puskesmas 2 Gerokgak, dan dirujuk ke RS Paramasidhi Singaraja,  Nyoman Rai (56) mengalami luka pada dagu, dan sakit pada kaki kanan. Ia dirawat di Puskesmas Gerokgak 2. Sedangkan penumpang lainnya Putu Sarya (55), Luh Putu Widia Ayu Ningsih (11), Putu Citrani Purnama Sari (7), Wayan Suarka (34), dan Nengah Suwendi (40) dalam kondisi sehat.

Sementara pengendara truk Daihatsu AB 8036 ZU, Kadek Agus Indra Yuda (28) dari Banjar Dinas Kajanan, Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt, Buleleng mengalami memar pada tangan kanan, luka pada dahi. Sempat dirawat di Puskesmas Gerokgak 2, lanjut dirujuk ke RS Paramasidhi Singaraja. ”Kasus kecelakaan masih ditangani Unit Lantas Polsek Gerokgak,” pungkas AKP Sumarjaya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button