Friday, 19-07-2024
Peristiwa

Polsek Kuta Tangkap Pencopet Lintas Jawa-Bali

Kuta | barometerbali – Polisi mengamankan seorang pria inisial ASA (37) asal Bogor, Jawa Barat dengan dugaan melakukan aksi copet (pencurian) di Bar Lavafela Jalan Kayu Aya, Seminyak, Kuta, Badung pada Sabtu (25/6/2022) sekitar pukul 00.30 Wita.

Pelapor bernama Nelson (27) yang tinggal di Jalan Palapa Garden B No.5 Sesetan, Denpasar Selatan. Saat itu korban bersama teman-temanya sedang berada di TKP. Setelah kurang lebih satu jam berada di sana, saat korban akan mengambil HP (handphone) dari saku celana ternyata sudah tidak ada. Adapun merek HP korban, Samsung A72 hitam.

“Dengan kejadian tersebut korban melapor ke security dan mengecek CCTV Bar dan diperoleh ciri-ciri seperti pelaku. Kemudian pihak Bar menghubungi Polsek Kuta,” ucap Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, Minggu (26/6/2022).

Kemudian Kanit Opsnal Ipda Adhi Waluyo, bersama anggota langsung memburu keberadaan pelaku hingga sekitar pukul 14.00 Wita. Di hari yang sama diperoleh informasi, pelaku dalam perjalanan dari Kuta menuju ke daerah Klungkung dan kembali ke wilayah Kuta.

“Pelaku berhasil kita amankan di halaman parkir Cozi Spa Jalan Sunset Road beserta barang bukti HP Samsung A72,” jelas Kompol Orpa.

Lebih lanjut dijelaskan pelaku merupakan seorang residivis kasus pencurian (copet) yang sudah melakukan aksinya di daerah Jawa dan juga Bali.

“Pelaku pernah diamankan Polsek Kuta sebelumnya dan telah bebas LP Kerobokan setelah menjalani hukuman selama 1 tahun penjara,” tutup Kompol Orpa. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button