Monday, 20-05-2024
Politik

Sah, DPP Tetapkan 9 DPC Demokrat di Bali

Ket foto: Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan Ketua DPC Partai Demokrat di 9 kabupaten/kota di Bali (BB/dmt)

Denpasar | barometerbali -Setelah melalui uji kelayakan dan kepatutan (fit & proper test) oleh Tim 5 (lima ) yang terdiri dari 3 (tiga) orang unsur DPP yakni Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, dan Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat, dan 2 (dua) orang unsur DPD yaitu Ketua & Sekretaris DPD, akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menetapkan 9 (sembilan) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten/kota se-Provinsi Bali.

Dimintai konfirmasi terkait hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bali I Made Mudarta, S.Sos mengatakan, 9 Ketua DPC Partai Demokrat yang ditetapkan tersebut merupakan hasil Musyawarah Cabang ke-4 serentak DPC Partai Demokrat se-Provinsi Bali yang diselenggarakan Senin, 18 April 2022 di Prime Plaza Hotel & Suites Sanur, Denpasar.

“Berdasarkan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) Partai Demokrat, Muscab berwenang mengusulkan maksimum 3 orang calon Ketua DPC Partai Demokrat, kemudian diajukan ke DPP untuk diuji kelayakan dan kepatutan oleh Tim 5,” ungkap Mudarta kepada media, Rabu (29/6/2022).

Adapun nama Ketua-ketua DPC Partai Demokrat kabupaten/kota se- Bali yang sudah ditetapkan oleh DPP adalah sebagai berikut:

  1. Ketua DPC Demokrat Kota Denpasar
    Drs. AA Ketut Asmara Putra
  2. Ketua DPC Demokrat Kabupaten Badung
    Drs. I Made Sunarta, MM.MSi
  3. Ketua DPC Demokrat Tabanan
    I Wayan Adnyana, SH
  4. Ketua DPC Demokrat Gianyar
    Tjok Gde Asmara Putra Sukawati, SIP, MAP
  5. Ketua DPC Demokrat Klungkung
    Gde Artison Andarawata, S.Ag
  6. Ketua DPC Demokrat Jembrana
    Drs. I Wayan Wardana
  7. Ketua DPC Demokrat Buleleng
    Luh Gede Herryani, SH, MKn
  8. Ketua DPC Demokrat Bangli
    I Komang Carles, SE
  9. Ketua DPC Demokrat Karangasem
    I Komang Wirawan

Mudarta menambahkan, dengan terpilihnya dan ditetapkannya Ketua DPC yang baru, ditargetkan ke depan dapat meningkatkan perolehan kursi, bahkan membuka peluang untuk dapat mengusung sendiri calon kepala daerah pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Denpasar Drs. AA Ketut Asmara Putra yang akrab disapa Gus Cilik (GCL) menyatakan siap menjalankan amanah yang telah dipercayakan DPP maupun DPD kepadanya.

“Partai Demokrat adalah partai yang sangat terbuka untuk siapa pun dan kami tetap mengakomodasi kader lama yang akan menjadi prioritas maupun kader baru yang ingin bergabung khususnya di Demokrat Kota Denpasar,” tandas Gus Cilik. (BB/501/rl)

Sumber: Bakomstrada DPD Demokrat Bali

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button