Saturday, 03-12-2022
Politik

Ketua Demokrat Karangasem Komang Wirawan Bertekad Perkuat Peran PAC dan Ranting

Denpasar | barometerbali – Surat Penetapan DPD Partai Demokrat Provinsi Bali telah menetapkan I Komang Wirawan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karangasem periode 2022 – 2027.

Pascaterpilih Komang Wirawan berjanji akan melakukan konsolidasi menyeluruh hingga ke tingkat yang paling bawah dengan melakukan penguatan peran di tingkat PAC dan Ranting yang ada di tiap banjar atau dusun.

“Kita akan perkuat PAC dan Ranting sebagai ujung tombak serta akan membangun kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Karangasem yang difinitif yang dapat menggambarkan wibawa Partai Demokrat sebagai partai besar dan modern,” ujar Komang Wirawan kepada wartawan di Denpasar, Kamis (30/6/2022).

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY ) dan Tim 5 atas kepercayaan untuk menjadi pucuk pimpinan DPC Partai Demokrat Kabupaten Karangasem.

“Dengan amanah yang diberikan DPP maupun DPD, kita akan jalankan ke depannya dengan sebaik-baiknya. Partai Demokrat adalah partai yang sangat terbuka untuk siapa pun dan kita tetap mengakomodir baik kader lama yang akan menjadi prioritas kita maupun kader baru yang ingin bergabung dalam Partai Demokrat khususnya di Kabupaten Karangasem,” ujar Wirawan.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Bali yang berpengalaman, Komang Wirawan mempunyai misi yaitu akan mengisi struktur pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Karangasem dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal dan mampu mewakili semua golongan. Tak ketinggalan juga memperhatikan rasio penduduk dari sisi suku agama, ketokohan, profesi, kelas usia.

“Kita memastikan persentase kuota perempuan di atas 35 persen,” tegasnya.

Pada Pileg 2024, Komang Wirawan memasang target perolehan 7 anggota DPRD Kabupaten Karangasem.

“Sebagai petugas partai saya siap meningkatkan elektabilitas partai, memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden RI, dan memenangkan caleg di tiap tingkatan,” tandasnya.

Wirawan menambahkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Karangasem juga akan aktif terlibat dalam kegiatan sosialisasi dan kemasyarakatan utamanya dalam keadaan insidental seperti bencana alam, kebakaran, penanggulangan wabah penyakit, dan lainnya.

“Mempublikasikan secara masif kegiatan Ketua Umum DPP serta kegiatan DPD dan DPC, sehingga popularitas dan elektabilitas Partai Demokrat terus naik,” harap Wirawan. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button