Monday, 05-12-2022
Politik

Ketua Demokrat Tabanan Wayan Adnyana Target Rebut 4 Kursi Dewan

Denpasar | barometerbali – Amanah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Tim 5, salah satunya diberikan kepada Wayan Adnyana sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tabanan.

Pascaterpilih dan dipercayakan memimpin partai di daerah yang dijuluki lumbung berasnya Bali ini, Wayan Adnyana bertekad bulat akan memenangkan perhelatan akbar Pemilu Serentak 2024 dan rebut 4 kursi di DPRD Tabanan khususnya.

“Saya bertekad mengembalikan masa keemasan Partai Demokrat (2014) dengan raihan 2 kursi di DPR RI, 1 kursi 1 DPRD Provinsi Bali Dapil Tabanan dan 4 kursi DPRD Kabupaten Tabanan,” tekadnya ketika diwawancarai awak media, di Denpasar Jumat ( 1/7/2022 )

“Astungkara, saya resmi ditetapkan jadi Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Tabanan. Mari bergerak bersama, berjuang bersama, dan menang bersama,” tandasnya.

Untuk Pemilu 2024, bahkan Wayan Adnyana memasang target menang di Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Lebih lanjut, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen dan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, atas penetapan dirinya selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tabanan dan telah ditandatangani SK Kepengurusan.

“Tentu ini merupakan amanah sekaligus tantangan bagi saya karena saat ini Partai Demokrat Tabanan sedang melemah dengan kehilangan 1 anggota DPRD Provinsi Bali dan 3 orang anggota DPRD Kabupaten Tabanan. Ini menjadi tugas berat untuk dapat mengembalikan kondisi partai di Tabanan,” beber Adnyana.

Selanjutnya menjelang proses verifikasi Parpol, pihaknya senantiasa siap memenuhi segala persyaratan Parpol untuk dapat lolos menjadi peserta Pemilu.

“Target kami tidak muluk-muluk, minimal mengembalikan posisi partai sama dengan hasil pemilu tahun 2014. Dengan memiliki 2 orang anggota DPR RI se-Bali, 1 orang anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Tabanan dan 4 anggota DPRD Kabupaten Tabanan. Dengan masing-masing Dapil 1 anggota dewan. Syukur kalau bisa lebih,” harapnya.

Demi meraih target tersebut, Wayan Adnyana, akan kami melakukan langkah-langkah dan strategi membangun struktur Partai dari DPC, DPAC, Ranting, dan Anak Ranting.

“Kami rutin mendekati masyarakat mulai dari tokoh atau kader lama Partai Demokrat, tokoh akademisi, tokoh praktisi, mantan-mantan tokoh partai lainnya. Mantan Kades dan pensiunan PNS kami ajak bergabung di dalam rumah Partai Demokrat,” urainya.

Pihaknya akan mempersiapkan kader-kader utama yang akan diposisikan sebagai calon legislatif baik kabupaten maupun provinsi.

Tak hanya itu, dirinya juga membangun penguatan internal dengan melakukan kunjungan ke desa-desa dan kecamatan, mengadakan seminar dialog dalam rangka memberi pendidikan politik kader. Kemudian mencari solusi persoalan-persoalan organisasi, masyarakat dan pemerintah.

Selanjutnya ia akan selalu melakukan koordinasi dengan DPD Partai Demokrat Bali untuk mendapat petunjuk dan arahan termasuk dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

“Saya akan masang target 4 anggota DPRD kabupaten Karangasem. Sebagai petugas partai siap meningkatkan elektabilitas partai, Memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden RI, dan memenangkan caleg di tiap tingkatan,” pungkas Wayan Adnyana. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button