Thursday, 01-12-2022
Pendidikan

Jelang HUT ke-60, Prodi Antropologi Unud Gelar Baksos Tanam Mangrove

Caption: Penanaman mangrove di lingkungan Tahura Ngurah Rai, Pulau Pudut Tanjung Benoa. (Hms/Unud)

Denpasar | barometerbali – Program Studi Antropologi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unud melaksanakan bakti sosial berupa penanaman pohon mangrove, pada Jumat (1/7/2022). Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-60 tahun Program Studi Antropologi FIB Unud.

Bakti sosial diselenggarakan di Lingkungan Tahura Ngurah Rai Pulau Pudut, Tanjung Benoa. Dalam pelaksanaannya, Prodi Antropologi berkolaborasi dengan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Badung.

Hadir dalam acara tersebut, yaitu Koordinator Program Studi Antropologi Aliffiati, S.S., M.Si, anggota Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Badung, serta mahasiswa program studi Antropologi.

Dalam sambutannya, Aliffiatti menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.
“Saya selalu Kaprodi Antropologi sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan berharap ke depan, kegiatan seperti ini dapat lebih sering dilakukan lagi demi kelestarian alam dan lingkungan,” ujarnya. 

Acara dilaksanakan dengan penanaman pohon mangrove oleh koprodi Antropologi lalu diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi antropologi beserta seluruh anggota FPRB Badung.

“Selain penanaman pohon mangrove, juga dilaksanakan giat pembersihan lingkungan di sekitar Tahura Ngurah Rai,” pungkas. BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button