Saturday, 03-12-2022
Peristiwa

Diduga Terpeleset, Kakek Hanyut di Sungai Ayung Ditemukan Meninggal

Badung | barometerbali – Diduga karena terseret arus yang deras saat mandi di Tukad (sungai) Ayung, seorang kakek I Wayan Tantra (76), warga Banjar Umah Anyar, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Badung akhirnya ditemukan meninggal dunia 500 dari lokasi kejadian.

Sebelum menemukan jenazah korban, petugas gabungan dari Polsek Abiansemal, TNI, BPBD Kabupaten Badung, dan warga melakukan pencarian di aliran Sungai Ayung.

Korban diketahui hanyut saat mandi di Sungai Ayung, Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 16.00 Wita, dan ditemukan meninggal dunia 5 jam setelahnya, sekitar pukul 21.00 Wita oleh tim gabungan.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, SH, MH, saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa salah satu warga Desa Mambal hilang saat hendak mandi di Sungai Ayung.

“Saat keluarga korban mencari di sekitar sungai yang tak jauh dari rumah, mereka menemukan baju di pinggir sungai tersebut. Mereka menduga korban terpeleset dan hanyut di aliran sungai,” ungkap Kompol Ruli, Jumat (15/7/2022) pagi.

Tak berselang lama imbuhnya, Polsek Abiansemal mengirimkan tim dan menghubungi BPBD Badung untuk membantu proses pencarian korban hanyut.

“Kami yang menerima info langsung mengirimkan Tim UKL (Unit Kecil Lengkap) dan menghubungi BPBD dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian,” lanjutnya.

Pencarian pun segera dilakukan tim gabungan dengan menggunakan perahu karet. Tim menyusuri aliran Sungai Ayung dari lokasi kejadian ke arah selatan dan akhirnya korban berhasil ditemukan.

“Korban berhasil ditemukan kurang lebih 500 meter dari tempat kejadian dalam kondisi mengambang. Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka,” tutup Kapolsek Ruli. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button