Tuesday, 29-11-2022
Pendidikan

Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah FK Unud

Caption: Pelaksanaan Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah FK Unud di Gedung FK, Denpasar (22/7/2022).

Denpasar | barometerbali – Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Akreditasi dilaksanakan guna menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan serta layanan di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Bertempat di ruang dr. A A Made Djelantik, Gedung FK, Denpasar, Asesmen Lapangan oleh LAM-PTKes diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 22 hingga 23 Juli 2022 dengan 2 orang Asesor yaitu :

  1. Prof. Dr. dr. Maimun Syukri, Sp.PD-KGH, FINASIM. (Assesor 1) 
  2. Prof. dr. Linda Wilhelmina Ancella Rotty, Sp.PD-KHOM (Assesor 2) 

Acara diawali dengan sambutan dari Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes dan dibuka oleh Rektor Unud , Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU

Dr. Januartha menyampaikan akreditasi sebagai suatu amanah undang undang dan wajib diikuti oleh semua institusi pendidikan untuk menjamin proses pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan sesuai dengan kaidah-kaidah standar yang telah ditetapkan.

“Pada hari ini Fakultas Kedokteran mendatangkan Tim Asesor untuk membantu menemukan celah celah kekurangan yang nantinya kita pakai sebagai acuan untuk pengembangan program studi untuk lebih baik kedepannya. Dan kami mohon masukan sebanyak banyaknya sehingga ini menjadi bekal bagi program studi sebagai upaya untuk melakukan perbaikan berkesinambungan,” harapnya.

Sementara itu, Prof. Antara menyampaikan harapannya semoga kehadiran tim asesor secara langsung bisa memberikan hal-hal yang menjadi patokan dan arahan untuk perkembangan Program Studi Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah serta prodi-prodi yang lain pada umumnya. Harapan lainnya adalah agar proses asesmen lapangan ini bisa dilakukan secara optimal.

“Program studi yang sudah unggul nanti akan kami dorong menjadi Akreditasi Internasional. Harapan kami tentu saja agar tim asesor memberikan masukan dan pandangan yang objektif demi kemajuan prodi, sehingga Prodi Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah bisa mendapat nilai unggul,” ucapnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Direktur SDM dan Pendidikan RS Sanglah, Perwakilan Direktur RS Unud, Ketua LP3M Unud, Kepala USDI, Kepala Perpustakaan Unud, Direktur dan Perwakilan Rumah Sakit Jejaring, Para Wakil Dekan FK Unud, Para Ketua Departemen, Para Koordinator Program Studi, Para Koordinator Unit, dan seluruh Tim Task Force Akreditasi.

Adapun agenda asesmen hari ini adalah pertemuan tim asesor dengan pimpinan unit pengelola program studi,  konfirmasi dengan pelaksana penjaminan mutu internal, dan konfirmasi dengan (middle) manajemen UPPS, Program Studi.

Selanjutnya konfirmasi dengan pengguna lulusan, konfirmasi dengan dosen, dan tenaga pendidikan. Terakhir, wawancara dengan mahasiswa (BB/501)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1456-Asesmen-Lapangan-Akreditasi-Program-Studi-Spesialis-Jantung-dan-Pembuluh-Darah.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button