Saturday, 03-12-2022
Pendidikan

Jubir Unud: Hoax, Arahan Pengumpulan Calon Mahasiswa Baru Unud 2022 di Luar PKKMB

Caption: Flyer Hoax terkait Arahan Pengumpulan Calon Mahasiswa Baru Unud 2022 di Luar PKKMB

Denpasar | barometerbali – Menanggapi keresahan dan kesimpangsiuran informasi yang beredar di kalangan Mahasiswa Baru Universitas Udayana Tahun 2022 terkait adanya arahan pengumpulan mahasiswa, Universitas Udayana menegaskan bahwa kegiatan Resmi untuk Mahasiswa Baru Universitas Udayana tahun 2022 hanya PKKMB tingkat Universitas dan Fakultas.

“Ini sesuai SE nomor 8/UN14/SE/2022 tentang PELAKSANAAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU UNIVERSITAS UDAYANA,” sebut Juru Bicara Unud Senja Partiwi.

PKKMB Universitas dilaksanakan secara Luring di Auditorium Widyasabha Rektorat Unud tanggal 8-9 Agustus 2022 . Sedangkan PKKMB tingkat Fakultas 10-11 Agustus 2022 (lebih lanjut diatur oleh Fakultas masing-masing).

Dia menegaskan, kegiatan Pre Event PKKMB hanya Agenda Capacity Building secara daring yang berlangsung hanya sehari yg akan disampaikan melalui surat undangan resmi panitia ke Mahasiswa Baru dimana informasi penyelenggaraannya akan diumumkan melalui Instagram Resmi Universitas Udayana.

Unud Siap Memulai PKKMB

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)merupakan upaya pengenalan tentang kehidupan kampus bagi mahasiswa baru di lingkungan Pendidikan tinggi. Secara umum, selama PKKMB mahasiswa baru akan belajar tentang segenap tata tertib, etika, dan peraturan umum yang berlaku di lingkungan Universitas dan/atau kampus tempat mereka berkuliah.

Oleh karenanya, pelaksanaan PKKMB akan melibatkan seluruh civitas akademika, meliputi: dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

Khususnya di lingkungan Universitas Udayana, pada tanggal 4 Juli 2022, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M. Eng., IPU., selaku Rektor Universitas Udayana telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 8/UN14/SE/2022 tentang Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Udayana (SE 8/2022).

Adapun tema yang di usung Unud dalam PKKMB tahun 2022  yaitu: “Bersama Meningkatkan dan Mengembangkan Ekosistem Pendidikan Unud yang Unggul”.

Secara resmi, PKKMB Unud tahun 2022 hanya akan diselenggarakan dalam 2 tahapan, yakni PKKMB tingkat universitas yang dilaksanakan pada tanggal 8-9 Agustus 2022 dan PKKMB tingkat fakultas yang kemudian dilanjutkan pada tanggal 10-11 Agustus 2022.

“Adapun informasi lebih lanjut mengenai PKKMB, hanya dapat diakses melalui laman https://www.unud.ac.id/, akun Instagram resmi Unud @univ.udayana, dan facebook Unud: Universitas Udayana”, tegas Rektor Antara. (BB/501/rls)

Sumber: http://unud.ac.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button