Saturday, 03-12-2022
Pendidikan

Apple Developer Academy @UC Kunjungi Fakultas MIPA Unud

Informasikan Peluang Belajar

Caption: Dekan, Dosen, dan mahasiswa MIPA Unud mendengarkan informasi peluang belajar dari pihak Apple Developer Academy @UC di Kampus Sudirman, Denpasar, Senin (1/8/2022)

Denpasar | barometerbali – Dekan Fakultas MIPA Universitas Udayana (MIPA Unud) Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc, Ph.D bersama dosen dan mahasiswa menerima kunjungan dari Apple Developer Academy @UC, bertempat di gedung Pascasarjana MIPA, Kampus Sudirman, Denpasar Senin (1/8/2022 ).

Tujuan dari kunjungan ini menurut keterangan pers dari pihak Unud adalah menyampaikan informasi mengenai peluang belajar bagi mahasiswa Universitas Udayana dalam program Apple Developer Academy untuk menumbuhkan kecakapan pengembangan Apps pada sistem iOS

Apple Developer Academy @UC Surabaya diwakilkan oleh Andi Setiawan Abadi (Manajer Operasional Apple Developer Academy), Isdijono Chandra (Staff Ops Apple Developer Academy) menyampaikan bahwa setiap tahun Apple Developer Academy @UC Surabaya membuka pendaftaran yang jumlah peminatnya bisa lebih dari 4000 dan hanya menerima 100 orang. Tahun sebelumnya 2 mahasiswa UNUD berhasil menjadi peserta Apple Developer Academy @UC. 

Adapun fasilitas yang tersedia dari Apple Developer Academy berupa Macbook Pro, iPhone, dan beberapa device penunjang lain (apabila diperlukan) yang akan dipinjamkan selama mengikuti program tersebut bagi seluruh peserta yang terpilih, disertai Stipendium sebesar kurang lebih 50% Upah Minimum Kerja (UMK) wilayah Surabaya setiap bulannya selama program berlangsung yaitu selama selama 10 bulan (Februari – Desember).

Acara kunjungan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab bersama Andi Setiawan Abadi, Isdijono Chandra, Dosen Informatika Ida Bagus Made Mahendra, S.Kom, M.Kom, mahasiswa informatika dan Alumni Unud yang hadir saat itu. (BB/501/rls). 

Sumber: http://unud.ac.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button