Thursday, 18-04-2024
Pendidikan

FIB Unud Lepas 125 Calon Wisudawan pada Periode Wisuda Ke-149

WISUDA – Pelepasan Calon Wisudawan ke-149 bertempat di Gedung Auditorium Widya Sabha Mandala, Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Kampus Bukit Jimbaran, pada Kamis, (4/8/2022).

Jimbaran | barometerbali – Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) kembali menyelenggarakan Pelepasan Calon Wisudawan ke-149 bertempat di Gedung Auditorium Widya Sabha Mandala, Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Kampus Bukit Jimbaran, pada Kamis, (4/8/2022).

Pada pelepasan kali ini, Fakultas Ilmu Budaya melepas 125 calon wisudawan yang terdiri atas program doktor sebanyak satu karyasiswa, program magister 10 karyasiswa, dan program sarjana sebanyak 114 mahasiswa.

Hadir pada acara Pelepasan Calon Wisudawan ke-149, yaitu Dekan Fakultas Ilmu Budaya beserta jajarannya, Ketua dan Sekretaris Senat Fakultas Ilmu Budaya, para Kooprodi di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya, Ketua Unit di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya, Dharma Wanita Fakultas Ilmu Budaya, Ketua Ikayana, Pengurus POM, beserta para orangtua mahasiswa yang hadir mendampingi calon wisudawan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Budaya menyampaikan bahwa acara pelepasan ini merupakan momentum yang ditunggu-tunggu oleh para calon wisudawan dan bagian dari rangkaian acara wisuda ke-149 yang akan dilaksanakan oleh Universitas Udayana pada Sabtu, (6/8/2022).

“Saya atas nama lembaga mengucapkan selamat kepada para calon wisudawan telah berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan baik di Fakultas Ilmu Budaya. Tidak lupa juga saya sampaikan, saya berharap kepada para calon wisudawan untuk tidak melupakan almamater tercinta, terutama ketika lembaga membutuhkan data terkait dengan tracer study,” sambutnya.

Pada pelepasan calon wisudawan ke-149 ini, peraih predikat dengan pujian pada program doktor diraih oleh Dr. Ita Fitriana dari Program Studi Linguistik Program Doktor. Pada program magister, calon wisudawan dengan predikat dengan pujian diraih oleh Ni Komang Ayu Wulandari dari Program Studi Linguistik Program Magister. Pada program sarjana, predikat dengan pujian diraih oleh I Kadek Maesa Dwipayana Putra dari Program Studi Sastra Inggris.

Program studi yang paling banyak melepas calon wisudawan adalah Program Studi Sastra Inggris dengan jumlah calon wisudawan sebanyak 67 orang, disusul oleh Program Studi Sastra Bali sebanyak 17 orang. Program Studi Sastra Indonesia sebanyak 11 orang. Program Studi Sastra Jepang sebanyak tujuh orang. Program Studi Arkeologi sebanyak enam orang. Sedangkan, Program Studi Sastra Jawa Kuna, Ilmu Sejarah, dan Antropologi, masing-masing dua orang.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari alumni kepada Fakultas Ilmu Budaya serta penyampaian pesan dan kesan dari lulusan terbaik. (BB/501)

Sumber: http://unud.ac.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button