Sunday, 21-07-2024
Pendidikan

Prodi Spesialis Ilmu Bedah FK Unud Gelar ICS Pacific Federation Meeting 2022

SURGICAL – Program Studi Spesialis Ilmu Bedah selenggarakan International College of Surgeon (ICS) Pacific Federation Meeting 2022 di Denpasar, Minggu (14/8/2022).

Denpasar | barometerbali – Program Studi (Prodi) Spesialis Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) bekerja sama dengan International College of Surgeon (ICS) bagian Indonesia menyelenggarakan ICS Meeting dengan tema “Rising Together For Better Surgical Service in New Era” yang menghadirkan pembicara luar sebagai anggota ICS Asia Pacific secara hybrid, Minggu (14/8/2022).

Acara ini dibagi ke dalam 6 sesi dengan setiap sesi terdiri dari 3 pembicara yang berasal dari Program Studi Spesialis seperti Bedah Digestif, Bedah Saraf, Bedah Onkologi, Bedah Urologi, Bedah Thorak dan Kardiovaskular, Bedah Plastik, dan THT.

Pembukaan acara diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia, Ketua ICS Indonesia, Ketua ICS Asia Pacific dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K) yang sekaligus membuka acara.

“Semoga acara ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan dalam bidang bedah,” harap Dr. Eka.

Berbagai kegiatan digelar di acara ini seperti lomba poster yang diikuti oleh 45 peserta yang diseleksi oleh juri untuk dipilih 10 poster dengan 3 poster terbaik akan dipresentasikan di depan 4 juri untuk ditentukan juara. Para pemenang poster akan menerima penghargaan berupa sertifikat dan uang tunai. 

Selain itu, diadakan juga pemberian sumbangan ke panti asuhan “Tat Twam Asi” berupa uang tunai dari pendaftaran ICS 2022 oleh perwakilan dari anggota ICS Indonesia. Acara ditutup dengan Gala Dinner yang bertempat di Sanur. (BB/501/rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1601-Program-Studi-Spesialis-Ilmu-Bedah-selenggarakan-International-College-of-Surgeon-ICS-Pacific-Federation-Meeting-2022.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button