Friday, 19-07-2024
Pendidikan

Siloam Hospital Grup dan Fakultas Kedokteran Unud Jajaki Kerja Sama

PENJAJAKAN – Siloam Grup menawarkan penjajakan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Unud dalam pertemuan di ruang sidang Dekan, Gedung FK Unud, Denpasar, Kamis (11/8/2022)

Denpasar | barometerbali – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) menerima kunjungan penjajakan kerja sama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi dari Siloam Grup bertempat di ruang sidang Dekan, Gedung FK Unud, Denpasar, Kamis (11/8/2022)

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Medical Managing Director Siloam Hospital Group Dr. Grace Frelita, MM, disambut oleh Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes beserta Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K), Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Made Ady Wirawan, S.Ked., M.P.H., Ph.D,

“Sekilas mengenai Siloam Hospital Group, saat ini telah mempunyai 41 Rumah Sakit yang ada di Indonesia dan 6 klinik yang ada di wilayah Papua, dari 41 Rumah Sakit yang ada, 27 di antaranya telah melayani BPJS,” jelas Dr. Grace mengawali sambutannya.

Pertemuan kali ini membahas beberapa topik diantaranya mengenai stase untuk residen senior, penawaran bekerja di Rumah Sakit Siloam bagi lulusan dokter spesialis FK Unud, dan melanjutkan pendidikan spesialis bagi dokter umum yang sudah bekerja selama 2 th di RS Siloam dengan beasiswa dari Siloam Hospital Group.

Dalam sambutannya, Dr. Januartha menyampaikan bahwa Fakultas Kedokteran Unud sangat mengapresiasi dan menyambut baik rencana kerjasama yang ditawarkan dari Siloam Hospital Grup karena ini merupakan suatu peluang bagi kedua belah pihak untuk mengembangkan institusi maupun anak didik agar mendapatkan ilmu yang lebih mendalam.

“Harapan kami program kerja sama ini bisa terlaksana untuk pengiriman residen senior ke daerah-daerah terpencil guna memperdalam dan menambah keilmuannya. Dan ke depannya jika terjadi kesepakatan, ruang lingkup kerja sama ini bisa kita perluas bukan hanya di dalam pendidikan saja, tapi juga di seluruh aspek Tridharma Perguruan Tinggi,” harap Dr. Januartha.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang turut dihadiri oleh dr. Dewa Ketut Oka selaku Hospital Director Siloam Hospitals Bali, dr.  I Wayan Sutarga, MPHM selaku Dewan Pengawas SHG, dan Dr. dr. Ida Ayu Ika Wahyuniari, S.Ked., M.Kes, selaku Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerjasama (UPIKS) FK Unud. (BB/501/rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1585-Siloam-Hospital-Grup-dan-Fakultas-Kedokteran-Unud-Jajaki-Kerja-Sama.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button