Thursday, 01-12-2022
Kamtibmas

Kawal G20, Kapolda Bali Jajal Sea Trail Dua Kapal RIB

UJI COBA – Kapolda Bali lakukan sea trail (uji coba) dua kapal RIB dari dermaga pasiran Pelabuhan Benoa, Jumat (12/8/2022) pukul 08.00 Wita.

Benoa | barometerbali – Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra beserta sebagian PJU Polda Bali melakukan sea trail atau uji coba terhadap dua kapal boat Rigid Inflatable Boat (RIB) di dermaga pasiran Pelabuhan Benoa, Jumat (12/8/2022) pukul 08.00 Wita.

Hal ini didasari karena kegiatan penting Government Twenty (G20) sebentar lagi akan dilaksanakan di Bali, seluruh stakeholders.

Demikian juga Polri yang merupakan leading sector dalam menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan ini sejak jauh hari sudah mempersiapkan diri baik personel maupun sarana prasarana penunjang kegiatan tersebut.

Menurut informasi dari salah satu perwira Polairud Polda Bali, kapal boat ini sengaja dikirim oleh Baharkam Polri beberapa waktu yang lalu, sebagai sarana penunjang dalam rangka menjaga dan mendukung kegiatan penting G20 yang akan dilaksanakan bulan Oktober 2022 di Nusa Dua Bali

Kapal boat RIB ini merupakan kapal patroli cepat yang akan dioperasikan oleh satuan Polairud dalam mengawal dan menjaga kegaiatan G20 dari ancaman dan gangguan yang berasal dari maritim atau laut.

Ditemui awak media di lapangan ketika melakukan kegiatan pengamanan, Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata, menyampaikan Kapolda, PJU Polda Bali beserta Kapolresta Denpasar melakukan sea trail boat dari dermaga pasiran Pelabuhan Benoa menuju Nusa Dua sampai Dermaga Serangan.

“Kami berharap kegiatan G20 nanti dapat berjalan dengan aman, lancar, kondusif tanpa ada gangguan dari pihak manapun, karena ini merupakan kegiatan yang sangat penting berskala internasional dan mempertaruhkan harkat dan wibawa negara Indonesia di mata Internasional,” tandas Kapolsek Kompol Wiranata. (BB/501/Bna33)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button