Monday, 22-07-2024
Peristiwa

PKKMB FISIP Unud 2022 Bertema “Labda Jaya Ekadanta”

ADAPTASI – PKKMB FISIP Unud digelar untuk gambaran awal tentang lingkungan kampus dan mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru. (hms-unud)

Denpasar | barometerbali – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana (FISIP Unud) menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022 dengan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini diikuti oleh 432 orang yang terdiri dari mahasiswa baru dan beberapa mahasiswa lama selama dua hari yakni pada tanggal 10 dan 11 Agustus 2022.

Untuk pertama kalinya kegiatan PKKMB dilaksanakan secara luring selama pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan di lantai 4 gedung agrokompleks dan gedung FISIP Universitas Udayana.

Dikutip dari laman unud.ac.id, adapun tema yang diangkat dalam kegiatan PKKMB FISIP 2022 adalah, “Labda Jaya Ekadantaโ€, yang memiliki makna ksatria yang unggul, cerdas, mandiri, dan berbudaya. Hal ini juga memiliki makna kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk memberikan gambaran awal tentang lingkungan kampus dan mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru.

Pada hari pertama PKKMB FISIP dilaksanakan melalui serangkaian kegiatan akademik meliputi pengenalan dekanat, kaprodi, tata usaha dan kepala sub bagian, dilanjutkan dengan talk show oleh Robi Navicula selaku narasumber dan didampingi oleh Anak Agung Ayu Intan Parameswari, S.IP.,M.Si. selaku moderator.

Selain itu dalam kegiatan ini juga diisi dengan hiburan dan pengumuman dari mahasiswa yang tergabung dalam panitia PKKMB 2022. Dalam kegiatan ini juga turut hadir Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yakni Dr. Drs I Nengah Punia, M. Si. serta turut hadir juga berbagai undangan lainnya dari jajaran Dekanat, Koordinator Program Studi (Koprodi), Tata Usaha, serta Kepala Sub Bagian FISIP Udayana.

Pada siang hari, dilanjutkan dengan mobilisasi mahasiswa baru ke program studi masing-masing dan ditutup dengan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS). (BB/501/rls)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button