Sunday, 21-07-2024
Pendidikan

Prodi Spesialis Ilmu Bedah FK Unud Selenggarakan “Visiting Lecture Series”

BELANDA – Visiting Lecture menghadirkan dosen tamu dari MSB Amphia Hospital, Breda, Netherlands yaitu Paul D. Gobardhan, MD., Ph.D., secara daring, Jumat (12/8/2022)

Denpasar | barometerbali – Program Studi (Prodi) Spesialis Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) bekerja sama dengan Indonesia Diaspora Global Network Health (IDGNH) menyelenggarakan “Visiting Lecture” yang menghadirkan dosen tamu dari MSB Amphia Hospital, Breda, Netherlands yaitu Paul D. Gobardhan, MD., Ph.D. 

Acara yang diselenggarakan secara daring, Jumat (12/8/2022) ini dipandu 2 (dua) moderator yaitu Dr. dr. I Made Mulyawan, Sp.B-KBD dan Dr. dr. I Nyoman Putu Riasa, Sp.BP-RE(K) yang membahas mengenai “Colorectal Surgery“.

Acara diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K) yang mewakili Dekan.

“Kami berharap semoga acara kuliah tamu ini bisa membantu meningkatkan kurikulum dan sistem pengajaran di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana,” ujarnya.

Menurut Koordinator Program Studi Spesialis Ilmu Bedah, Dr. dr. I Made Mulyawan, Sp.B-KBD, tujuan diselenggarakannya Kuliah Dosen Tamu ini adalah untuk mendukung upaya internasionalisasi dari prodi dan Fakultas Kedokteran.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dari mahasiswa dan dosen dengan mendapatkan pengalaman dari pengajar yang berasal dari luar Udayana dan luar negeri,” jelasnya.

Peserta acara ini berasal dari kalangan para dosen dan mahasiswa spesialis Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. (BB/501/rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1582-Program-Studi-Spesialis-Ilmu-Bedah-Selenggarakan-Visiting-Lecture-Series.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button