Tuesday, 29-11-2022
Olahraga

Optimis Pecahkan Rekor MURI, Ratusan ASN Kemenkumham Bali Ikuti Virtual Run

LARI – Ratusan ASN Kemenkumham Bali Ikuti Virtual Run (Foto: ist)

Denpasar | barometerbali – Menyemarakan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022, sebanyak 207 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali termasuk UPT Imigrasi maupun Pemasyarakatan turut mengikuti kegiatan bertajuk Pengayoman Virtual Run yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia di Denpasar pada Sabtu (13/8/2022).

Mengingat sebelumnya virtual run yang memegang rekor Muri hanya dilaksanakan di 25 kota, maka kali ini Kementerian Hukum dan HAM RI optimis ingin memecahkan rekor muri oleh ASN Kemenkumham di seluruh Indonesia dengan melibatkan 33 Kantor Wilayah, 11 Unit Utama, 685 UPT Pemasyarakatan, 143 UPT Imigrasi, 5 Balai Harta Peninggalan, 3 Badan Diklat dan 18 Pos Lintas Batas Negara.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu mengatakan bahwa dalam kegiatan Virtual Run ini dibagi berdasarkan dua kategori jarak yakni 7,7 Kilometer dan 19 Kilometer.

“Mengenai mekanisme kegiatan, para peserta telah melakukan registrasi online pada aplikasi yang dikembangkan oleh Pusdatin, dan wajib merekam aktivitas larinya melalui aplikasi Strava kemudian mengunggah bukti lari pada situs yang disediakan”, terang Anggiat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali sangat mengapresiasi para peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Virtual Run ini. “Virtual run ini selain dalam rangka memeriahkan HDKD ke-77, juga dapat meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh,” tutup Anggiat. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button