Thursday, 01-12-2022
Kriminalitas

Polsek Mengwi Ringkus Dua Pencuri Mesin Genzet

RINGKUS – Tim Opsnal Polsek Mengwi amankan dua pelaku pencurian mesin genzet di proyek vila di Desa Tumbak Bayuh, Kec. Mengwi, Kab. Badung, Minggu (13/8/2022) Foto: Polsek Mengwi

Badung | barometerbali – Tim Opsnal Polsek Mengwi berhasil membekuk dua pelaku pencurian mesin genzet di sebuah proyek vila yang berlokasi di Gang Rajawali, Banjar Dajan Peken, Desa Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Minggu (13/8/202

Kedua pelaku pencurian yang berinisial MR (22) dan MS (15) berasal dari Desa Sukowonto, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Mereka berhasil dibekuk aparat di rumahnya.

Saat dikonfirmasi via WhatsApp Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Ya benar unit reskrim telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian mesin genzet di kawasan Tumbak Bayuh,” jelas Kompol Darsana.

Lebih lanjut dikatakan penangkapan tersebut dilakukan berkat adanya laporan dari korban I Nyoman Muskoni (23) sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP.B /34/ VIII/2022/ SPKT/ Sek. Mengwi/ Res. Badung/ Polda Bali, tanggal 12 Agustus 2022. Diterangkan saat korban yang berprofesi sebagai mandor melakukan pengecekan ke sebuah proyek vila di kawasan Gang Rajawali, Banjar Dajan Peken, Desa Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung (Sebelah utara SDN 1 Tumbak Bayuh, red) mendapat laporan dari Agus selaku kepala tukang bahwa mesin genzet yang ditaruh di halaman proyek telah hilang.

“Untuk memastikan laporan tersebut korban yang didampingi oleh Agus kembali melakukan pengecekan ke lokasi tempat genzet tersebut ditaruh. Setelah dipastikan mesin genzetnya hilang, korban kemudian mendatangi Kantor Polsek Mengwi untuk melaporkan hal tersebut,” imbuhnya.

Dengan dasar tersebut Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana melalui Kanit Reskrim Iptu I Made Galih Artawiguna, memerintahkan Tim Opsnal yang dikendalikan oleh Iptu I Made Mangku Bunciana untuk melakukan penyelidikan secara intensif sehingga dapat membuat terang pelaku pencurian.

“Berkat kerja keras yang dilakukan oleh Tim Opsnal Polsek Mengwi, pada hari Sabtu 13 Agustus 2022, kedua pelaku berhasil dibekuk di rumahnya di Desa Sukowonto, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Saat diintrogasi kedua pelaku mengakui perbuatannya,” papar Kapolsek Darsana.

Kemudian pelaku dan barang bukti sebuah mesin genzet dibawa ke Mako Polsek Mengwi untuk dilakukan proses lebih lanjut. Kini kedua pelaku masih dimintai keterangan dan kasusnya masih didalami.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kita jerat pelaku dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 (tujuh) tahun,” pungkas Kompol Darsana. (002)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button