Friday, 19-07-2024
Info

Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Bandara Internasional Ngurah Rai

KUMANDANG – Teks Proklamasi dan Lagu Indonesia Raya diputar pada terminal Domestik dan Internasional pada Rabu, (17/8/2022) pukul 10.17 Wita.

Mangupura | barometerbali – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali memperdengarkan Pembacaan Teks Proklamasi dan lagu Indonesia Raya kepada para pengguna Jasa. Teks Proklamasi dan Lagu Indonesia Raya diputar pada terminal Domestik dan Internasional pada Rabu, (17/8/2022) pukul 10.17 Wita.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, Handy Heryudhitiawan, mengatakan pemutaran Teks Proklamasi dan Lagu Indonesia Raya di area Bandara dilakukan dalam rangka thematic event yang dilakukan di lingkungan Bandara.

“Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali senantiasa memberikan pengalaman terbang yang terbaik kepada para pengguna jasa bandara. Termasuk pada momen peringatan HUT Ke-77 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, saat Lagu Indonesia Raya berkumandang kami mengimbau dan mengajak para pengguna jasa untuk berdiri dan bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya,” kata Handy.

Handy melanjutkan, hal tersebut dimaksudkan untuk membangkitkan semangat kemerdekaan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dan masyarakat senantiasa mengingat jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Republik Indonesia.

“Sesuai dengan tema HUT Ke-77 Republik Indonesia yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, kami berharap semangat tersebut juga dapat diaplikasikan pada semua aspek kehidupan, termasuk juga sektor penerbangan yang mulai bangkit dari keterpurukan di masa pandemi,” tambahnya.

Selain itu, dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali juga menambahkan nuansa kemerdekaan pada area komersial di Bandara.

“Mitra komersial di lingkungan Bandara turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan menghiasi gerai serta menggunakan kostum bernuansa Kemerdekaan. Selain itu terdapat promo #BelanjaMerdeka di bulan Agustus ini dengan berbagai penawaran menarik yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pengguna jasa bandara, dimana terdapat 26 Mitra komersial Bandara yang turut serta dalam event #BelanjaMerdeka di Bandara,” lanjut Handy.

“Tidak hanya itu, pada tanggal 17 Agustus ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali dengan Angkasa Pura Hotel Inflight Catering (APHIC) juga menyelenggarakan event Indonesia Spice Up The World di Food Galeria Terminal Internasional. Sebagai sebuah inisatif lintas sektoral dan lintas kementerian, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali turut andil dalam mempromosikan kuliner Indonesia kepada dunia melalui event Indonesia Spice Up The World yang terselenggara di Bandara,” tutup Handy. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button