Friday, 24-05-2024
Pendidikan

Peduli Pengelolaan Sampah, KKN PPM Unud di Desa Mendoyo Undang Dosen Prodi TPB

SAMPAH – KKN PPM Unud di Desa Mendoyo Undang Dosen Prodi TPB untuk sosialisasi pengelolaan sampah. (hms-unud)

Jembrana | barometerbali – Dosen Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (TPB FTP Unud) Ida Ayu Gede Bintang Madrini, S.TP., M.Agr., PhD., diundang sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Penguatan Pengelolaan Sampah melalui Pendekatan Reduce Reuse Recycle (3R).

Kegiatan ini dihadiri oleh Perangkat Desa, Masyarakat setempat, Dosen Pembimbing  Lapangan, Ibu-Ibu PKK, dan Sekeha Teruna Teruni belum lama ini.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mendukung Program Tempat Pengolahan Sampah TPS3R di Desa Mendoyo Dauh Tukad, Jembrana.

Dijelaskan KKN PPM Universitas Udayana ini guna mengadakan sosialisasi penguatan pengelolaan sampah melalui pendekatan Reduce Reuse Recycle.

Sosialisasi ini diberikan oleh mahasiswa KKN PPM Universitas Udayana yang bekerja sama dengan Dosen Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana.

“Pendekatan pengelolaan 3R dimulai dari menjemput sampah, memilah sampah pengelolaan sampah organik menjadi kompos dan pupuk organik cair,” ungkap Bintang selaku narasumber.

Ia berharap melalui kegiatan ini masyarakat setempat khususnya masyarakat di Desa Mendoyo Dauh Tukad, Jembrana dapat lebih bijak dalam memilah sampah.

“Pilah sampah dan kelola sampah yang dihasilkan sehingga sampah tersebut dapat lebih dimanfaatkan dan bermanfaat bagi lingkungan,” imbau Bintang. (BB/501/rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1619-Peduli-Sampah-KKN-PPM-Universitas-Udayana-di-Desa-Mendoyo-Dauh-Tukad-Jembrana-Undang-Dosen-Prodi-TPB-Adakan-Sosialisasi-Pengelolaan-Sampah.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button