Friday, 19-07-2024
Peristiwa

Pemuda Batak Bersatu (PBB) Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

UPACARA – Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-Bali menggelar acara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Tragia, Nusa Dua, Rabu (17/8/2022)

Badung | barometerbali – Memperingati Dirgahayu HUT Ke-77 Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022. Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-Bali menggelar acara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Tragia, Nusa Dua.

Acara pengibaran Bendera Merah Putih ini dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Badung, dari unsur Kepolisian dan TNI, Bupati Badung atau yang mewakili, serta beberapa tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PBB Kabupaten Badung Tunggul Sinambela mengatakan pada saat pengibaran Bendera Merah Putih dalam menyambut Dirgahayu HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Ke-77 bisa menjadi momen bersejarah.

“Karena bisa memberi contoh kepada para generasi muda yang tergabung dalam organisasi PBB untuk nantinya bisa terus mengenang jasa para pahlawan. Salah satunya lewat pengibaran Bendera Merah Putih,” kata Tunggul Sinambela, Rabu (17/8/2022).

Sembari menyampaikan kalau pada momen Dirgahayu HUT RI ini juga bisa memberikan banyak makna dan nilai positif. Karena apa yang ada, dan dimiliki sekarang adalah berkat jasa para pahlawan.

Tidak terlepas dari momen tersebut, pihaknya juga menyampaikan kalau selama ini PBB Kabupaten Badung juga terus secara gencar melakukan kegiatan sosial, dan juga rutin membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa mengenal ras maupun golongan.

“Selain itu tujuan utama kami sebagai warga Batak adalah bisa ikut berperan serta dalam setiap pembangunan di daerah, serta terus mendukung apa yang menjadi kebijakan dan program pemerintah,” imbuhnya.

Sementara Penasehat DPC PBB Kabupaten Badung Martinus Hutasoit menyampaikan rasa syukur, sebab dalam momen bersejarah memperingati Dirgahayu HUT Ke-77 RI ini bisa tetap menjalin tali persaudaraan tidak hanya kepada warga Batak saja, namun seluruh masyarakat Bali juga.

“Karena kami warga Batak ingin bisa terus menjalin tali persaudaraan tanpa pernah mengenal perbedaan ras maupun golongan. Intinya PBB ingin tetap bisa bersatu, dan bisa selalu hadir dalam setiap pembangunan di daerah Bali,” terangnya.

Lanjutnya, bahkan pada momen HUT RI juga mengajak seluruh generasi muda yang tergabung dalam PBB untuk tetap solid, dan tetap bersatu dalam setiap pembangunan yang ada di daerah.

“Karena kami warga Batak punya prinsip, bahwa di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung! Artinya di manapun kita berada harus selalu ikut berperan aktif baik dalam setiap pembangunan untuk daerah maupun lainya,” jelasnya.

Dari Ketua PAC PBB Kuta Utara Dewista BR., Pasaribu sendiri juga berharap agar warga batak yang tergabung dalam PBB bisa terus menjalin tali persaudaraan di manapun berada.

“Sembari menginformasikan kalau PBB Kabupaten Badung saat ini juga memiliki mobil ambulans. Mobil ambulans tersebut free bisa digunakan oleh siapa saja yang memang membutuhkan,” ujarnya.

Selanjutnya dalam sambutan Bupati Badung menyampaikan pada momen HUT RI hendaknya kita semua bisa saling memaknai arti, maksud dan tujuan dari Kemerdekaan itu sendiri.

Bahkan juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa berperan serta dalam setiap pembangunan di daerah terutama peran sertanya dalam memulihkan berbagai sektor bidang kehidupan pasca pandemi Covid-19.

“Apalagi hal tersebut juga sejalan dengan tema HUT RI yakni pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” pungkasnya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button