Friday, 19-07-2024
Hukrim

Dugaan Korupsi LPD Intaran, Kejari Denpasar Periksa Belasan Saksi

Denpasar | barometerbali – Lama tak terdengar kelanjutan perkara dugaan kasus korupsi LPD Desa Adat Intaran, kini mulai nampak perkembangan penyelidikannya. Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar akhirnya memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui adanya dugaan perbuatan tindak pidana korupsi (tipikor) yang menyangkut perangkat desa adat yang berada di wilayah Sanur Kauh, Denpasar Selatan ini.

Kasi Intel Kejari Denpasar Putu Eka Suyantha, memaparkan, pihaknya terus bergerak mengusut kasus ini. Bahkan, belasan saksi, baik dari saksi korban maupun pihak yang bertangungjawab secara bergilir sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Iya sudah lidik (penyelidikan, red). Sudah kita panggil saksi – saksi dan korban. Kurang lebih ada belasan orang. Kalau lidik sudah baru kita audit,” tandas Eka di Kejari saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) Selasa, (23/8/2022).

Nantinya pascaproses penyelidikan pihaknya mengaku baru bisa melakukan audit untuk menentukan nilai kerugian negara yang diduga ditimbulkan dari kasus ini.

Tim dari Kejari Denpasar mulai bergerak untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman terhadap LPD Adat Intaran, untuk mencari tahu akar permasalahan serta adanya kemungkinan kerugian keuangan negara yang ditimbulkan dari dugaan kesalahan hingga unsur kesengajaan dalam pengelolaan sistem keuangannya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button