Friday, 19-07-2024
Peristiwa

Pelantikan Kajari Denpasar dan Karangasem serta Pejabat di Kejati Bali

Denpasar | barometerbali – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali Ade Sutiawarman, SH., MH., telah melantik pejabat Eselon III Lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali di Aula Sasana Dharma Adhyaksa, Denpasar Senin, (5/9/2022)

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Susilo, S.H., sebagai Asisten Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi Bali, Rudi Hartono, S.H., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Dr. Endang Tirtana, S.H., M.H sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem, dan Andre, S.H., M.H., Sefran Haryadi, S.H., M.H., sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Bali.

Pelantikan pejabat di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Bali ini dirangkai dengan serah terima jabatan (Sertijab).

Dalam amanatnya, Kajati Bali menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja Kejaksaan dalam merespon berbagai tuntutan, keinginan dan harapan masyarakat terhadap berbagai masalah yang mengiringi proses penegakan hukum.

Kajati Bali juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap sebagai aparat penegak hukum wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan secara profesional, agar citra Kejaksaan dapat semakin baik, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Senantiasa memperhatikan dan tanggap terhadap aspirasi masyarakat khususnya dalam penanganan kasus yang menyentuh hajat hidup masyarakat, kasus tindak pidana korupsi, agar tetap berlandaskan pada ketentuan hukum yang berlaku, mulai dari tahap penyelidikan, penyidikan sampai dalam tahap penuntutan dan eksekusi,” harap Ade Sutiawarman.

Adapun Pejabat yang baru dilantik yakni Susilo, S.H., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan. Rudi Hartono, S.H., M.H., sebelumnya menjabat Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Papua Barat; Dr. Endang Tirtana, S.H., M.H., sebelumnya menjabat Koordinator Pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur; Sefran Haryadi, S.H., sebelumnya menjabat Anggota Satuan Tugas pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen; Andre, S.H., M.H., sebelumnya menjabat Kasi Pengamanan Pembangunan Strategis pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Jambi.

“Terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas di Wilayah Kejaksaan Tinggi Bali dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,” tutup Ade Sutiawarman.

Lebih lanjut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Bali A. Luga Harlianto, S.H., M.Hum menyebutkan pejabat lama yaitu Yuliana Sagala, S.H., M.H. melaksanakan tugas sebagai Kabag Rumah Tangga pada Biro Umum Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung.

“Aji Kalbu Pribadi, S.H., M.H, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Otong Hendra Rahayu, S.H., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar, I Wayan Eka Widdyara, S.H., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bintan,” sebut Luga, panggilan akrabnya.

Dalam sambutannya, Yuliana Sagala menyampaikan bahwa selama satu tahun enam bulan menduduki jabatan sebagai Kajari Denpasar memberikan dirinya banyak pengalaman, serta mengucapkan rasa terima kasih dan permohonan maaf.

“Terima kasih juga atas rasa kekeluargaan ini dengan tetap menjunjung tinggi profesionalisme diantara Jajaran Forkopimda juga antarpegawai Kejaksaan Negeri Denpasar,” ungkap Yuliana.

Sementara itu, Kajari Denpasar yang baru saja dilantik, Rudy Hartono, S.H.,M.H. berharap agar apa yang sudah berjalan baik di Kejari Denpasar akan terus dilanjutkan.

“Kami akan senantiasa mengajak seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Denpasar untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat Kota Denpasar,” pungkasnya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button