Monday, 22-07-2024
Peristiwa

Polsek Ubud Tangkap 5 Pelaku Curat

CURAT – Para pelaku curat (bawah) dan barang bukti yang berhasil disita polisi

Ubud | barometerbali – Kepolisian Sektor (Polsek) Ubud melaksanakan press release tangkapan pelaku Tindak Pidana Curat dengan menghadirkan lima (empat orang tersangka) Senin, (12/9/ 2022).

Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, didampingi Kanit Reskrim Polsek Ubud Iptu Ngakan Ketut Erawan, serta Kasi Humas Polres Gianyar AKP I Nyoman Hendrajaya mengatakan bahwa dalam press release ini petugas menghadirkan tersangka sebanyak 4 orang, dari 4 laporan kasus tindak pidana.

“Kasus yang pertama adalah kasus pencurian barang-barang di sebuah vila kawasan Desa Lod Tunduh, Ubud dengan tersangka inisial PDS alias Beruk, dan W.P. alias Toke sebagai penadah yang keduanya berasal dari Lod Tunduh, Gianyar.

Kemudian kasus penggelapan sepeda motor dengan tersangka D.P. alias Doni, laki-laki asal Bekasi, Jawa Barat, serta penangkapan residivis curanmor asal Bima, NTB dengan inisial N.F. alias Fiki, yang sudah keluar masuk penjara sebanyak 5 kali.

Dalam rilis yang diselenggarakan Polsek Ubud, juga disampaikan pengungkapan pelaku video viral penganiayaan yang mendorong pengendara sepeda motor hingga terjatuh dan luka-luka yang melibatkan WNA asal Australia dengan inisial J.E.

Para pelaku tersebut sebagian besar merupakan residivis, yang sudah keluar masuk Rutan dan sering meresahkan masyarakat.

Saat ini para tersangka sedang dalam proses penyidikan di Polsek Ubud untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kompol I Gusti Ngurah Yudistira berharap kepada masyarakat agar selalu waspada serta cepat memberikan laporan kepada polisi bila menjadi korban tindak pidana kejahatan.

“Astungkara, kasus pidana di wilayah Ubud mulai menurun,” jelasnya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button