Friday, 19-07-2024
Peristiwa

Satlantas Polres Buleleng Ringkus WNA Jerman Diduga Rampas Mobil

Ket foto: Satlantas Polres Buleleng dengan cepat mengamankan dugaan perampasan mobil Daihatsu Luxio DK 1659 US, diduga dilakukan WNA Jerman CR (56), Jumat (23/9/2022).

Singaraja | barometerbali – Berawal dari informasi masyarakat ke Satlantas Polres Buleleng adanya dugaan perampasan mobil Daihatsu Luxio DK 1659 US, langsung ditindaklanjuti Kasat Lantas Polres Buleleng IPTU Anton Suherman, dengan menerjunkan langsung seluruh unit patrolinya melakukan pencegatan dan pengejaran.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya kepada wartawan mengatakan dugaan awal perampasan mobil terjadi di wilayah Gerokgak menuju Singaraja.

“Kemudian mulai memasuki wilayah Kota Singaraja terlihat mobil tersebut melintas dan dilakukan pengejaran dan mobil melewati wilayah Banyuasri dan Jalan Sudirman serta Jalan Udayana dan akhirnya dapat dihentikan di wilayah Jalan Ngurai Rai tepatnya didepan RSUD Kabupaten Buleleng, Jumat (23/9/2022) pukul 17.30 Wita,” terangnya, Jumat (23/9/2022).

Setelah mobil dapat dihentikan imbuhnya, sopir yang mengendarai mobil tersebut masuk ke salah satu konter HP, dan saat itu juga personel lalu lintas yang dipimpin KBO Lantas Ipda Ketut Suriada langsung mengamankan orang tersebut.

“Dia langsung diserahkan ke SPKT Polres Buleleng untuk mendapatkan proses hukum lebih lanjut,” tandas Sumarjaya.

Ternyata yang mengendarai mobil tersebut adalah seorang WNA dari Jerman bernama Class Riese, umur 56 tahun.

Sementara itu diduga korban perampasan seorang warga Pemuteran bernama Ikhwanul kelahiran tahun 1987.

Untuk sementara kasus ini masih didalami dan dikembangkan, sehingga belum diketahui dengan jelas kenapa mobil tersebut dibawa oleh Class Riese.

Perkembangan Kasus

Berawal pada Jumat (23/9/2022) pukul 16.30 Wita terlapor bersama korban mengendarai mobil jenis Daihatsu Luxio DK 1659 US, rencana korban dan terlapor mau bertemu dengan teman terlapor di daerah Pulau Serangan Denpasar.

Di dalam perjalanan terlapor menyuruh korban untuk mengisi BBM di kios yang ada di pinggir jalan, namun korban mengisi BBM di SPBU Banjar Asem, Seririt.

Di saat itulah terlapor mengambil alih secara paksa kemudi kendaraan korban, kemudian terlapor menabrakkan kendaraan korban di lokasi pompa bensin pada tempat Istirahat yang ada di dalam areal pompa bensin yang mengakibatkan kendaraan korban rusak bodi depan dan belakang dan spion sebelah kiri.

Selanjutnya terlapor membawa kendaraan tersebut ke arah timur menuju arah Kota Singaraja.

Saat ini terlapor masih diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Buleleng untuk paling lama sampai pukul 19.00 Wita. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button