Friday, 19-07-2024
Peristiwa

Babinsa Bantu Pencarian Korban Terseret Ombak di Pantai Batu Tampih

Ket foto: Upaya penyisiran untuk mencari korban Riski (21) yang terseret ombak di Pantai Batu Tampih, Kediri, Tabanan. Tim SAR gabungan bergerak dari Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Tabanan, Minggu (25/9/2022)

Tabanan | barometerbali – Dengan alat seadanya, Babinsa Desa Sudimara Koramil 1619-01/Tabanan Kopka Dewa Aripanji beserta Basarnas Bali, Polair Polres Tabanan, Polsek Tabanan dan warga setempat membantu dalam pencarian korban nahas yang hilang terseret ombak di Pantai Batu Tampih, Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu (25/9/2022).

Saat dikonfirmasi di lokasi pencarian, Babinsa menjelaskan bahwa dari keterangan yang diperoleh, korban bernama Riski, umur 21 tahun, asal Jawa Timur, pekerjaan swasta.

“Hingga saat ini belum membuahkan hasil. Kami bersama Tim SAR yang dibantu oleh warga akan terus memperluas pencarian. Apabila korban ditemukan maka akan dilakukan evakuasi dan di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Aripanji.

Di tempat yang berbeda saat dikonfirmasi Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Chb Gede Resmanto menjelaskan, terkait kejadian ini ia memerintahkan kepada Babinsa setempat untuk siap dan selalu membantu tim SAR dan warga dalam melaksanakan pencarian korban.

“Kami TNI akan senantiasa membantu untuk mengatasi kesulitan rakyat sebagai wujud pengamalan delapan wajib TNI yang merupakan dasar prajurit TNI dalam bertindak,” pungkas Resmanto. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button