Sunday, 23-06-2024
Ragam

Bupati Tabanan Pastikan Pengerjaan Taman Bung Karno Berkualitas

Bupati Sanjaya dan rombongan meninjau proyek restorasi Taman Bung Karno di Kota Tabanan, Selasa (27/9/2022). (ist)

Tabanan | barometerbali – Bupati Tabanan Komang Sanjaya meminta kepada Kadis PUPR serta pihak pelaksana proyek, agar pengerjaan proyek restorasi Taman Bung Karno betul-betul bisa diperhatikan dari segi kualitas. Demikian dikatakan Sanjaya di lokasi proyek konstruksi restorasi Taman Bung Karno di Kota Tabanan, Selasa (27/9/2022).

“Perhatikan segi kualitas, dan estetika, bagaimanapun, Taman Bung Karno ini nantinya akan menjadi ikon dari Kabupaten Tabanan,” tandas Sanjaya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Tabanan, Made Dedy Darmasaputra menyatakan siap melaksanakan tugas yang diminta oleh Bupati Sanjaya.

“Kami siap akan melaksanakan tugas dan pengawasan pengerjaannya nanti akan diawasi secara eksternal dan internal dari dinas PUPR sendiri,” kata Dedy.

Peninjauan proyek restorasi Taman Bung Karno dilakukan Bupati Sanjaya usai melangsungkan kegiatan penyaluran bibit cabai guna mengendalikan inflasi daerah, yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan.

Dengan didampingi oleh Sekda, para asisten Sekda, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, dalam proses peninjauan lokasi konstruksi tersebut, Bupati Sanjaya sedikit banyak menjelaskan tentang histori dan sejarah pembangunan serta relokasi patung Bung Karno yang tadinya ada di bundaran Kediri, ke Taman Bung Karno, Tabanan.

Baca juga: https://barometerbali.com/2022/09/21/bupati-tabanan-mulang-dasar-pembangunan-patung-wisnu-murti/

Bupati Sanjaya juga menjelaskan, fokus pembangunan kini ada pada penataan taman, di mana dengan memperhatikan etika, estetika serta nilai seni dan budaya, Patung Bung Karno kini akan di posisikan di tempat terbaik di Tabanan.

“Taman Bung Karno ini nantinya akan dibangun sedemikian rupa di mana masyarakat akan bebas melaksanakan beragam kegiatan atau sekedar berkumpul dan berolahraga,” jelasnya.

Taman Bung Karno ini juga didesain sedemikian rupa, sehingga akan menjadi lokasi strategis dan instagenic bagi seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya yang berasal dari Tabanan, tapi diharapkan juga dari luar Tabanan, luar Provinsi Bali atau bahkan dari mancanegara tertarik dan bisa mengenal Taman Bung Karno ini dengan baik sebagai ciri khas sekaligus spot wisata di Kabupaten Tabanan.

“Pembangunan ini akan terus kita tinjau, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dan harapan kita bersama bisa berjalan dengan baik. nantinya Taman Bung Karno ini agar bisa difungsikan untuk berbagai aktifitas masyarakat, dan penataannya yang baik juga bisa menarik minat masyarakat untuk melakukan swafoto dan bisa disebarkan di media sosial,” ungkap Bupati Sanjaya.

Detail konstruksi pondasi bangunan patung juga tak luput dari perhatian Sanjaya, sehingga beberapa saran juga diajukannya langsung kepada Dinas PUPR dan pihak kontraktor pelaksana. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button