Wednesday, 24-07-2024
Peristiwa

Patroli Dunia Maya, Polres Klungkung Bentuk “Cyber Troops”

Ket foto: Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta (tengah) menyampaikan pembentukan Tim Cyber Troops untuk patroli dunia maya di Mapolres Klungkung, Selasa (27/9/2022)

Klungkung | barometerbali – Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta didampingi Kabag Ops Kompol I Nyoman Karang Adi Putra dan Kasi Humas Iptu Agus Widiono mengumpulkan personel Polres Klungkung yang bertugas sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Bag, Sat, Si dan Polsek Jajaran berencana membentuk kembali “Cyber Troops” untuk selalu patroli dunia maya berlangsung di Aula Nusa Penida, Mapolres Klungkung, Selasa (27/9/2022).

Turut hadir dalam kesempatan itu Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho, Kasat Reskrim Iptu Arung Wiratama, dan seluruh Personel PPID.

“Kita akan membentuk kembali ‘Cyber Troops’ untuk selalu patroli di dunia maya. Jadi untuk mengetahui berita itu bisa dipertanggungjawabkan atau tidak, sehingga Polri bisa hadir menciptakan situasi harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, red) di dunia maya,” bebernya.

Intinya untuk mengantisipasi beredarnya pemberitaan palsu atau hoaks yang dapat meresahkan masyarakat sembari membuat konten media sosial (medsos) untuk viralisasi harkamtibmas.

“Hari ini kita berkumpul di ruangan ini sebagai bentuk sharing dan menyamakan persepsi terkait dengan pembuatan berita maupun viralisasi yang akan di informasikan melalui media sosial. Baik di Facebook, Instagram dan Twitter tentang Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Klungkung sebagai sarana informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat,” lanjut Sadiarta.

Kapolres Klungkung menambahkan untuk sementara ini di wilayah hukum Polres Klungkung belum ditemukan adanya informasi atau berita-berita bohong. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button