Thursday, 25-07-2024
Peristiwa

Kapolda Bali Hadiahkan Pangdam IX/Udayana Kejutan Tumpeng HUT ke-77 TNI

Ket foto: Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra memberikan Pangdam IX/Udayana kejutan tumpeng sebagai hadiah HUT ke-77 TNI. (hms/polda)

Denpasar | barometerbali – Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., memberikan kejutan tumpeng sebagai hadiah kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., saat menghadiri upacara HUT ke-77 Tahun 2022 mengusung tema “TNI Adalah Kita”, di Lapangan Niti Mandala Renon, Rabu (5/10/2022).

Pangdam IX /Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara yang juga dihadiri para pejabat di lingkungan Provinsi Bali di antaranya Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., Kasdam XI udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han), Wali Kota Denpasar I.G.N. Jaya Negara, SE, Danrem 163/wsa Brigjen TNI Choirul Anam, S.E. M.M., Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Putu Sucahyadi  S.AP., M.Sc., M.M.S., Danlanal Denpasar Kolonel Marinir I.D. Nyoman Gede Raka S.E.

Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan Pangdam IX/ Udayana menegaskan bahwa sinergi yang dilakukan oleh TNI dengan berbagai elemen bangsa merupakan hal yang dibutuhkan untuk membangun kekuatan pertahanan yang kokoh dan efektif. Oleh karena itu, seluruh anggota dan prajurit TNI dengan karakter pejuangnya harus mampu bersinergi dengan lainnya agar dapat bahu-membahu mewujudkan kokoh dan efektifnya pertahanan bangsa dan negara.

“Selalu siap untuk bersinergi, bekerja sama bahu-membahu dengan berbagai elemen bangsa, sinergi antar korps, sinergi antar matra, sinergi antar instansi, dan sinergi antara TNI dan Polri. Sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif,” ujar Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara.

Sebelumnya para PJU Polda Bali juga memberikan kejutan dengan mendatangi Danrem 163/Wirasatya, Danlanal Denpasar serta Danlanud I Gusti Ngurah Rai di kediaman masing-masing. Ini merupakan wujud soliditas antara TNI-Polri dalam menciptakan kondisi yang kondusif di Pulau Bali khususnya menjelang terselenggaranya KTT-G20 pada November nanti. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button