Saturday, 22-06-2024
Peristiwa

Ajang Belanja Produk Dalam Negeri, Kabasarnas Hadiri Business Matching IV

Ket foto: Pembukaan Business Matching tahap IV di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (6/10/2022).

Nusa Dua | barometerbali – Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menghadiri acara pembukaan Business Matching tahap IV di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (6/10/2022). Acara akan berlangsung selama 2 hari sampai dengan tanggal 7 Oktober 2022.

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka Business Matching tahap IV, Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu upaya membuka forum sharing. Di mana dapat mempertemukan Pemerintah Daerah dengan produsen barang dalam negeri, agar Pemerintah Daerah membelanjakan barang-barang produksi dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan daerah.

“Kegiatan Business Matching ini tidak akan berhenti di Bali. Ini merupakan kick off komitmen, di mana seluruh Kementrian/Lembaga, BUMN dan Pemda sudah menandatangani komitmennya untuk belanja produk dalam negeri,” ujarnya.

Business Matching tahap IV merupakan wujud nyata dukungan atas program pemerintah dan arahan Presiden RI terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Instruksi tersebut tertuang dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi dalam rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Turut hadiri secara langsung Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, serta Perwakilan Kementerian/Lembaga Negara, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD. (BB/501/ay)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button