Sunday, 23-06-2024
Peristiwa

Business Matching IV Perkenalkan Seragam Polri Produk Dalam Negeri

Ket foto: Seragam dan perlengkapan Polri diperkenalkan dalam Business Matching tahap IV yang dibuka Menkomarves di Nusa Dua Bali

Nusa Dua | barometerbali – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan membuka kegiatan temu bisnis produk dalam negeri atau Business Matching tahap IV tahun 2022 di Nusa Dua Bali (6/10/2022).

Dalam sambutannya Luhut memberikan apresiasi kepada Polri telah menyelenggarakan kegiatan ini dan mengajak seluruh masyarakat untuk merapatkan barisan untuk menghadapi inflasi dangan menggunakan produk dalam negeri.

“Ketika kita kompak, bersama dan bergandeng tangan, tentunya kita akan bisa mengatasi inflasi dan menghapus kemiskinan di negara ini. Ke depan seluruh teman-teman Gubernur dan Bupati/Wali Kota agar bisa melaksanakan belanja produk lokal melalui e-catalog,” pintanya.

Kegiatan temu bisnis produk dalam negeri atau Business Matching Tahap IV dengan tema “Percepatan Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri oleh Kementrian, Lembaga, Pemerintah Daerah, dan BUMN dilaksanakan di Nusa Dua, Bali 6-7 Oktober 2022.

Business Matching tahap IV ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Acara ini dihadiri kurang lebih 761 orang yang terdiri dari Kapolda seluruh Indonesia, Kepala daerah dan Wali kota serta Gubernur seluruh Indonesia dan Kementrian terkait.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mempercepat realisasi belanja dalam negeri dan mempertemukan pelaku usaha dalam negeri untuk pengadaan barang dan jasa tahun 2023 serta sosialisasi e-Katalog Nasional. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button