Thursday, 25-07-2024
Peristiwa

Jalan Ambrol di Sidembunut, 3 Orang Meninggal

Ket foto: Tim SAR gabungan mengevakuasi korban meninggal akibat jalan jebol dengan penuh risiko keselamatan nyawa mereka karena kondisi sekitar TKP rawan longsor di Sidembunut Bangli, Sabtu (8/10/2022). (sar/ay)

Bangli | barometerbali – Jalan di sebelah barat SPBU Desa Sidembunut, Bangli ambrol dan mengakibatkan sebuah mobil terperosok, Sabtu (8/10/2022). Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 03.15 Wita, mengakibatkan 2 orang terjebak di dalam mobil. Sementara 1 jenazah ditemukan di kubangan reruntuhan jembatan.

Sesuai informasi dan data dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), identitas korban atas nama I Putu Rian Sasmara (25), Gita Savitri (35), Hosdianto Gunawan (38).

Sebelumnya Basarnas Bali menerima informasi pada pukul 03.50 Wita dan langsung menurunkan 7 orang personel.

“Infonya tadi kami terima dari Wayan Sentana, BPBD Bangli, kurang lebih setengah jam lebih setelah kejadian, bahwa ada 2 orang terjebak di dalam mobil,” ungkap Gede Darmada, S. E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Setibanya tim di lokasi langsung berkoordinasi dengan unsur SAR lainnya dan melakukan assesment. Proses evakuasi cukup berisiko, mengingat kondisi tanah masih labil dan rawan longsor.

Setelah selesai mempersiapkan peralatan, tim turun untuk mencari korban yang masih berada dalam mobil dan tertimbun longsoran.

“Ketika tim sudah berada di bawah, ditemukan 1 jenazah di sekitar kubangan di luar mobil dan dan diduga pengendara motor,” terang Darmada.

Selang beberapa waktu tim SAR gabungan telah mengevakuasi 1 korban yang ada di dalam mobil dalam kondisi meninggal dunia. Akhirnya pada pukul 09.30 Wita seluruh korban yang berjumlah 3 orang telah terevakuasi dan selanjutnya dibawa menuju RSUD Kabupaten Bangli dengan menggunakan Ambulance RSUD Bangli.

Unsur SAR gabungan yang terlibat selama operasi SAR berlangsung di antaranya Basarnas Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli, Densipur Gianyar, BPBD Bangli, Babinsa Desa Sidembunut, PUPR Bangli, Satpol PP Bangli, PDAM Bangli, PMI Bangli, Tim Medis PSC Dinas Kesehatan Bangli, Tim Medis RSUD Bangli dan masyarakat setempat. (BB/501/ay)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button