Sunday, 23-06-2024
Pendidikan

Fapet Unud dan BBIB Singosari Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama

Ket foto: Pembahasan tindak lanjut kerja sama Fapet Unud dengan BBIB Singosari melalui daring, Senin (3/10/2022) (fapet/unud)

Jimbaran | barometerbali – Fakultas Peternakan Universitas Udayana telah melaksanakan pembahasan tindak lanjut kerja sama dengan Balai Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari Malang. Acara berlangsung secara daring melalui aplikasi Webex Meeting, Senin (3/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana yang diwakili oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan Fapet Unud (Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM.), beserta Koprodi S1 Sarjana Peternakan Fapet Unud (Dr. Ir. Ni Luh Putu Sriyani, S.Pt., MP., IPM., ASEAN Eng), dan Ketua Hibah (Program Kompetisi Kampus Merdeka) PKKM Fapet Unud (Dr. I Made Mudita, S.Pt., MP.), beserta para anggota panitia PKKM.

Sedangkan dari BBIB Singosari dihadiri oleh Kepala Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari yang diwakili oleh Koordinator Pemasaran dan Informasi (drh. Sarastina, M.P.), dan didampingi oleh Koordinator Riset dan Kajian (Dr. Drh Andi Widodo Wijanarko, M.Si.), Koordinator Pelaksanaan Magang (Erna Munifah, S.Pt), dan Subkoordinator Pemasaran dan Kerja sama (Arsdiana D.P., S.Pt.). 

Tujuan acara adalah pembahasan kerja sama yang pelaksanaan sudah dilakukan dan yang akan dilakukan. Acara dimulai dengan perkenalan dari kedua belah pihak dan menyampaikan tujuan dari pertemuan.

Dalam sambutannya Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan Fapet Unud menyampaikan tujuan dari pertemuan ini dilakukan.

“Kita akan membahas terkait beberapa kerjasama yang kita lakukan bersama. Untuk yang pertama mengenai PKL mahasiswa, di mana kami sangat berterima kasih kepada pihak BBIB yang telah membantu kami menyediakan tempat untuk mahasiswa kami melaksanakan praktik kerja sehingga nantinya mahasiswa kami mendapatkan pengalaman banyak terkait di bidang peternakan,” papar Dr. Warmadewi.

Dilanjutkan oleh Koprodi S1 Fapet Unud yang menyampaikan tentang 3 program kerja sama yang dimiliki antara Fapet Unud dengan BBIB Singosari antara lain, magang industri dengan mengirim 5 orang mahasiswa magang di BBIB Singosari.

“Selanjutnya praktisi mengajar dengan mengundang pihak BBIB Singosari untuk mengajar di Fapet Unud, dan ketiga program insentif mengikuti Sertifikasi IB untuk 10 orang mahasiswa di BBIB Singosari,” tandas Dr. Luh Putu Sriyani. (BB/501)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1962-FAPET-UNUD-BAHAS-TINDAK-LANJUT-KERJASAMA-DENGAN-BBIB-SINGOSARI.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button