Sunday, 23-06-2024
Info

Enesis Gandeng Ibu PKK di 11 Banjar Tingkatkan PSN 3M Plus di Bali

Enesis Edukasi Cegah DBD di Bali, bersama Ny. Putri Koster di Inna Heritage Bali, Sabtu (8/10/2022) (ist/ens)

Denpasar | barometerbali – Memasuki musim penghujan, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) diprediksi dapat melonjak, hal ini pun sudah diperingatkan oleh Kementerian Kesehatan. Di Indonesia sampai minggu ke 38 tahun 2022 terdapat 93.203 kasus dan 849 kematian.

Bersama Ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Denpasar, Enesis kembali memberikan edukasi pencegahan demam berdarah melalui Gerakan PSN 3M Plus.

Kegiatan ini dilaksanakan di Inna Heritage Bali, Sabtu, 8 Oktober 2022 dan dihadiri oleh Ibu Putri Koster, Ketua TP PKK Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Bali, Ryan Tirta Yudhistira, Ketua Dewan Pembina Yayasan Enesis Indonesia serta Wisnu Nugroho, Pemimpin Redaksi Kompas.com.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Bali memberikan apresiasi kepada Enesis Group. “Kita mendengar tadi Enesis Group ini menghasilkan produk-produknya semua dimulai dari tanah air kita. Dari Indonesia, oleh Indonesia, untuk masyarakat Indonesia. Karenanya, kita yang harus memakai produk yang dihasilkan oleh anak bangsa. Kalau produk itu ada di indonesia, untuk apa memakai produk yang lain,” ungkapnya.

Selain itu beliau memberikan imbauan agar ilmu yang di dapat dari acara ini, sampai di rumah digetoktukarkan kepada yang lainnya.

“Kepada keluarga di rumah, kepada tetangga kita, kepada masyarakat di lingkungan desa kita. Sehingga Kota Denpasar dan juga Bali umumnya dapat menurunkan angka korban demam berdarah. Pemerintah hanya bisa mengimbau masyarakat semua. Yuk jaga kesehatan, yuk jaga lingkungan, nah terutama ibu-ibu PKK Kota Denpasar, yuk kita jadikan Kota Denpasar bebas demam berdarah. gerakan kita, kita lanjutkan setelah dari Enesis dan Kompas membuat gerakan ini,” harapnya.

Undian berhadiah digelar selama acara sosialisasi PSN DBD 3 M Plus (ist/ens)

Dalam kesempatan yang sama, tim Enesis pun mempraktikan uji ampuh bersama Soffel dengan menunjukkan bahwa tangan yang sudah menggunakan Soffell tidak akan digigit oleh nyamuk.

Ini merupakan edukasi terkait pencegahan Demam Berdarah Dengue melalui 3M Plus, Menutup, Menguras, Mendaur ulang dan menggunakan lotion anti nyamuk.

Ketua TP PKK Provinsi Bali pun turut mencoba uji ampuh bersama dengan Jessica Iskandar yang turut hadir memberikan edukasi pada acara tersebut.Ketua Dewan Pembina Yayasan Enesis mengungkapkan bahwa ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan, Enesis, Kompas.com dan pemerintah terkait.

Edukasi ini selain bersama ibu-ibu PKK juga menyasar anak-anak disekolah untuk menerapkan perilaku sadar akan kesehatan sejak dini, serta di pasar, Rumah Sakit dan MTI di Kota Cirebon, Kota Malang, Kota Yogyakarta dan Kota Bandung, dan hari ini di Kota Denpasar, Bali.

Harapannya edukasi ini terus mengingatkan masyarakat untuk melakukan pencegahan DBD dengan 3M Plus.

Foto bersama di akhir acara (ist/ens)

Louis Sumantadiredja, selaku Senior Brand Manager Soffell dan Force Magic pun menjelaskan bahwa pencegahan dengue bisa dilakukan melalui 3M Plus, plus nya itu bisa menggunakan lotion anti nyamuk.

“Seperti mengoles atau menyemprot Soffell agar terhindar dari gigitan nyamuk sebagai perlindungan diri, Soffell lotion dan spray anti nyamuk tahan 8 Jam, saat ini ada varian baru Soffell Alamia penolak nyamuk dari daun alami, tidak lengket dan terasa sejuk di kulit juga bisa untuk anak-anak. Untuk proteksi dari nyamuk di ruangan, bisa menggunakan aerosol Force Magic dengan formula 0,3AE dua kali lebih matikan nyamuk dan teknologi synergist membunuh nyamuk hingga ke saraf nyamuk sehingga nyamuk mati tidak bangun lagi,” papar Louis.

Enesis Group turut memberikan bantuan untuk dukungan protokol kesehatan selama pandemi serta bantuan pencegahan demam berdarah, berupa Antis dan Soffell. Sebelumnya edukasi bersama dengan ibu-ibu PKK sudah dilaksanakan di Malang dan di Bandung, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin Dardak dan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button