Wednesday, 12-06-2024
Pendidikan

Yudisium Calon Wisudawan ke-150 Fakultas Peternakan Unud

Ket foto: Kegiatan Yudisium calon Wisudawan ke-150 Fakultas Peternakan Unud. (fp/unud)

Jimbaran | barometerbali – Fakultas Peternakan Universitas Udayana kembali melaksanakan Yudisium secara offline pada Kamis, (13/10/ 2022).

Serangkaian acara yudisium dimulai dari Pembukaan; Lagu Indonesia Raya; Doa; Laporan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan; Penyerahan Penghargaan sebagai Lulusan Terbaik Program Doktor dan Sarjana; Pembacaan Daftar Lulusan Program Doktor dan Sarjana Fakultas Peternakan Universitas Udayana; kesan dan pesan dari perwakilan peserta yudisium; sambutan Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana; sesi foto dan pemberian ucapan selamat; serta penutup.

Acara ini dihadiri oleh Dekan, Ketua Senat, Para Wakil Dekan, Sekretaris Senat, Para Koprodi, Para Koordinat Unit, Pembimbing Akademik, para Dosen Pembimbing, Koordinator Tata Usaha, Para Sub Koordinator, serta Calon Wisudawan ke 150 Fakultas Peternakan Universitas Udayana. 

“Acara yudisium periode ini diikuti oleh dua orang lulusan Program Studi S3 Ilmu Peternakan dan 21 orang lulusan Program Studi S1 Peternakan, sehingga total lulusan pada yudisium periode ini adalah 31 orang,” sebut Dr.Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM., Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan dalam sambutannya.

Adapun nama para lulusan yang dilepas pada acara Yudisium Calon Wisudawan ke 150 Fakultas Peternakan Universitas Udayana yaitu (1) Program Doktor Ilmu Peternakan: Dr. Ir. Anthonius Wayan Puger, M.S.; Dr. Anak Agung Putu Putra Wibawa, S.Pt., M.Si; (2) Program Sarjana Peternakan: I Wayan Putra Widnyana, S.Pt.; Kd Jony Wiranatha, S.Pt.; Sharon Olivia, S.Pt.; Clara Angelique Moniaga, S.Pt.; Putu Adi Ananta Yoga, S.Pt.; I Putu Riski Yoga Pradana, S.Pt.; Sepvita Hani Pitaloka, S.Pt.; R. Falah Ginarwansyah, S.Pt.; Beatrice Batti Lebang, S.Pt.;

Selanjutnya I Komang Agus Sumarjana, S.Pt.; I Made Abra Rahastra, S.Pt.; Nissi Mileniarta Theresa Nainggolan, S.Pt.; I Kadek Bayu Darmawan, S.Pt.; I Gusti Made Denny Angga Wijaya, S.Pt.; Veri Eldo Putra, S.Pt; Ade Anedya Sastra, S.Pt.; Pande Made Agus Gunantika, S.Pt.; I Nengah Dwika Darma, S.Pt.; Muhammad Dhiyaa Izzuddin Zaki, S.Pt.; Ni Wayan Eka Febriyanti, S.Pt.; I Kadek Widya Sanjaya, S.Pt.; Afan Fauzi, S.Pt.; Damar Wicaksono, S.Pt.; I Gusti Agung Alit Mustika Dwipayana, S.Pt.; Christine Clarisa, S.Pt.; Imam Rudianto Putra, S.Pt.; Siti Maryam, S.Pt.; Ahmad Fajar Al Banna, S.Pt.; dan Moch. Aji Ardiyansyah, S.Pt.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan menyampaikan bahwa Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lulusan Program Studi S3 Ilmu Peternakan terendah adalah 3,86 dan tertinggi 3,87 dengan rata-rata IPK adalah 3,86. IPK lulusan Program Studi Sarjana Peternakan terendah adalah 3,32 dan tertinggi 3,88 dengan rata-rata IPK yaitu 3,72.

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Udayana Nomor 915/UN14/HK/2022 tanggal 15 Oktober 2022 tentang Lulusan Terbaik Fakultas Peternakan Universitas Udayana Periode 150 Tanggal 15 Oktober 2022 untuk Program Studi Doktor Ilmu Peternakan adalah Dr. Anak Agung Putu Putra Wibawa, S.Pt., M.Si., dengan IPK 3,87 dan predikat kelulusan Sangat Memuaskan. Lulusan terbaik Program Sarjana Peternakan adalah Sharon Olivia, S.Pt., dengan IPK 3,80 dan predikat lulusan Cumlaude atau “Dengan Pujian.”

Selanjutnya, di ujung acara, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., ASEAN Eng. dalam sambutannya menyatakan bahwa, sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia sehingga acara yudisium dapat berlangsung dengan baik.

“Kelulusan dan menyandang gelar Doktor serta Sarjana adalah bekal untuk meningkatkan kualitas diri dan khususnya untuk Sarjana sebagai salah satu syarat memulai kehidupan baru yaitu dalam dunia kerja. Semoga apa yang diharapkan saat memulai awal perkuliahan di Fakultas Peternakan Universitas Udayana telah tercapai dan dapat menjadi tauladan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pesannya.

Acara Yudisium ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh Dekan dan para undangan lainnya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button