Sunday, 23-06-2024
Pendidikan

Calon Mahasiswa Jalur PJMP Masuk Unud tanpa Tes dan tak Kena Biaya SPI

Ket foto: Sosialisasi Penelusuran Jalur Mandiri Prestasi (PJMP) 2023 secara daring, Jumat (14/10/2022). (kolase/unud)

Jimbaran | barometerbali – Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Sosialisasi Penelusuran Jalur Mandiri Prestasi (PJMP) 2023. Sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberi gambaran pelaksanaan PJMP di Universitas Udayana, berlangsung secara daring, Jumat (14/10/2022).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ngakan Putu Gede Suardana mewakili Rektor Unud membuka Sosialisasi PJMP Unud yang dihadiri oleh para Kepala Sekolah SMA, SMK, MA, dan siswa SMA seluruh  Indonesia.

“Para siswa untuk kuliah di Universitas Udayana, dimana calon mahasiswa yang diterima melalui jalur PJMP nantinya akan masuk Unud tanpa tes dan tidak dikenakan tanpa biaya SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi) dan untuk calon mahasiswa  yang kurang mampu bisa mengajukan beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah. Bagi mahasiswa yang berprestasi mewakili Unud nantinya diberikan prioritas dalam pemberian beasiswa,” ungkapnya.

Melalui jalur PJMP ini pihaknya mengajak siswa berprestasi di bidang sains, olahraga, dan seni untuk bisa mengenyam pendidikan di Unud. Istimewanya program PJMP ini pada saat pendaftaran melalui jalur mandiri tanpa dikenai biaya pendaftaran dan tidak kena SPI.

“Saya berharap mahasiswa yang diterima melalui PJMP ini dapat terus berprestasi di Universitas Udayana,” tandas Prof. Ngakan.

Acara yang dipandu Moderator Made Budiastrawan ini menghadirkan Narasumber I Wayan Santiyasa dengan pemaparan tentang Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur PJMP seperti sains, olahraga dan seni,  pembicara kedua Komang Oka Saputra menyampaikan materi Mekanisme dan teknis pendaftaran online PJMP,  pembicara ke tiga Ketut  Budiartawan menyampaikan sekilas tentang Universitas Udayana, dan pembicara keempat Dewa Gede Pradnyan Sutiawan menyampaikan materi KIP Kuliah di Universitas Udayana. 

Dalam acara sosialisasi ini juga menghadirkan mahasiswa penerima PJMP 2022 untuk memberikan testimoni yang diwakili perwakilan Fakultas Kedokteran Putu Mirah Wahyu Subagia Putri dan I Putu Fardeen Bagas Mahottama, dari Prodi S1 Teknologi Informasi pada Fakultas Teknik, kedua mahasiswa yang dihadirkan mengajak adik-adik di kelas XII yang memiliki prestasi baik di tingkat nasional, maupun internasional untuk mendaftar pada PJMP Udayana 2023. (BB/501)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/headline4949-Universitas-Udayana-Sosialisasikan-Penelusuran-Jalur-Mandiri-Prestasi-PJMP-2023.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button