Thursday, 25-07-2024
Info

Himpunan Mahasiswa Kesmas FK Unud Edukasi Dampak Pernikahan Muda

Ket foto: DK KMP KIA) FK Unud menyelenggarakan talkshow secara daring (online) di Gedung FK Unud, Kampus Sudirman, Denpasar Sabtu (15/10/2022) (fk/unud)

Denpasar | barometerbali – Masalah pernikahan muda di Indonesia termasuk dalam salah satu fenomena yang banyak terjadi di wilayah tanah air, baik di kota besar maupun pedesaan. Fenomena pernikahan muda ini akan berdampak pada kehidupan keluarga dan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Menyikapi fenomena ini, Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (DK KMP KIA) FK Unud menyelenggarakan talkshow secara daring (online) dengan tema “Avoid the Negative Effects of Young Marriage: The Importance of Pre-marital Screening and Counseling to Be a Happy Family”, di Gedung FK Unud, Kampus Sudirman, Denpasar Sabtu (15/10/2022)

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh HMKM FK Unud. Diikuti oleh mahasiswa PSSKM dan umum, talkshow ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu perwakilan BKKBN Provinsi Bali yaitu Made Billy Udiana Sudibia serta dokter spesialis kandungan yaitu dr. Stella Kawilarang, M.Biomed., Sp.OG., dengan moderator mahasiswi PSSKM FK Unud angkatan 18 yaitu Ni Putu Meiliana Dewantari, S. KM.

Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK Unud Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, S.Ked., Sp.OT(K) dalam sambutannya menyampaikan bahwa talkshow KIA sangat bermanfaat mengingat meningkatnya masalah pernikahan muda di Indonesia.

“Saya berharap dengan adanya talkshow ini dapat menjadi pertimbangan bagi kaum muda dalam menjalani pernikahan dini serta mengetahui dampak pernikahan muda bagi kehidupan keluarga dan kualitas sumber daya manusia di Indonesia,” ungkap Dr. Gede Eka

Acara ini juga turut serta dihadiri oleh Koordinator Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat serta pembina divisi khusus DK KMP KIA dan DK KMPT. (BB/501).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button