Sunday, 23-06-2024
Peristiwa

Jenazah Korban Terseret Arus Sungai Penyaringan Ditemukan di Pantai Delod Berawah

Ket foto: Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jenazah identik Putu Widya Margareta (17) yang terjatuh dari jembatan dan hanyut di Sungai Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Selasa (18/10/2022).

Jembrana | barometerbali – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan 1 orang warga yang terjatuh dari jembatan dan hanyut di Sungai Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Selasa (18/10/2022) di pesisir Pantai Delod Berawah, Selasa (18/10/2022) pukul 14.05 Wita.

Penemuan jenazah Ni Putu Widya Margareta (17) lokasi persisnya yakni arah 225° dari tempat korban terpeleset dengan jarak kurang lebih 5 km.

“Ada warga yang menemukan saat mencari kayu-kayu di pinggir pantai,” jelas Dewa Putu Gede Hendri G, selaku Koordinator Pos SAR Jembrana.

Dalam wawancaranya ia juga mengungkapkan kondisi korban yang masih menggunakan pakaian lengkap. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Kabupaten Jembrana menggunakan ambulans BPBD.

Pada operasi SAR hari kedua, tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian sejak pagi hari. Unsur yang terlibat di antaranya Basarnas Bali (Pos SAR Jembrana), Polres Jembrana, Brimob kompi C, Brimob Tohpati, Kodim 1617/Jembrana, Dit Samapta Polda Bali, Polsek mendoyo, BPBD Jembrana, Bhabinkamtibnas penyaringan, Babinsa Penyaringan, Potensi SAR 115, FPRB dan masyarakat setempat.

Penyisiran dimulai dari tempat jatuhnya korban menuju ke arah selatan, sementara tim lainnya turun dari Jembatan Biluk Poh menuju ke selatan.

Diberitakan sebelumnya, ketika itu korban pergi bersama ayahnya I Made Eko Astama (40) yang berasal dari Yeh Buah, Desa Mendoyo, Kecamatan Penyaringan dengan mengendarai sepeda motor, berencana menuju Pasar Lelateng. Saat hendak memeriksa kondisi di jembatan, nahas siswi SMA Negeri 2 Mendoyo tersebut terpeleset dan hanyut terbawa arus. Pada hari pertama pencarian tim SAR gabungan mengalami kesulitan karena banyaknya material dengan ukuran besar yang terbawa banjir bandang. (BB/501/sar/ay)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button