Sunday, 21-07-2024
Peristiwa

Wali Kota Berharap RPKD jadi Garda Terdepan Media Edukasi dan Informasi

Ket foto: Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara didampingi Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana dan KPID Bali meninjau bazaar pangan serangkaian perayaan Puncak HUT ke-20 RPKD di halaman parkir Taman Kota Lumintang, Sabtu (21/10/2022) .

Denpasar | barometerbali – Wali Kota Denpasar IGN. Jaya Negara berharap Radio Publik Kota Denpasar (RKPD) 92,6 FM selalu menjadi garda terdepan media edukasi dan informasi di Kota Denpasar. Demikian disampaikannya saat menghadiri Puncak Peringatan HUT ke-20, RKPD yang dirangkai dengan kegiatan bazaar pangan di halaman parkir Taman Kota Lumintang, Sabtu (21/10/2022).

“Di hari jadi RPKD ini saya harapkan bisa selalu menjadi garda terdepan untuk menjadi media infomasi untuk memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat Kota Denpasar. Karena selama ini selain media-media lainnya, RPKD selalu memberikan ruang dan edukasi kepada masyarakat seperti pada masa pandemi dan masa pemulihan saat ini. Dan saya minta agar selalu bisa memberikan informasi yang tepat dan cepat dan akurat kepada masyarakat,” saran Wali Kota Jaya Negara saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk bazaar pangan dan operasi pasar sudah terus dilakukan oleh Pemkot Denpasar di Desa dan Kelurahan dengan tujuan utama bisa membantu masyarakat didalam memenuhi kebutuhan pangan saat ini. Lebih lanjut dikatakan Pemkot Denpasar terus berupaya untuk menekan laju inflasi agar tetap terkendali, dengan menggelar ini operasi pasar murah dan bazaar pangan ini.

Kegiatan ini selain dihadiri langsung Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar, juga nampak hadir I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, pihak KPID Bali, istri Wakil Wali Kota Denpasar yang juga Ketua GOW Kota Denpasar,  Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkot Denpasar.

Sementara Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kota Denpasar, IB. Alit Adhi Merta mengatakan, peringatan hari ulang tahun ke-20 RPKD tahun ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan melalui kolaborasi perangkat daerah, instansi, swasta dan masyarakat dalam pengendalian inflasi daerah di Denpasar.

Adapun acara ini terdiri dari serangkaian
kegiatan kolaboratif, diantaranya senam zumba dengan peserta sebanyak 150
orang, terdiri dari perangkat daerah dan juga masyarakat umum, bazaar pangan dari Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan yang melibatkan 25 tenant yang terdiri dari distributor, supplier, penyedia pangan lokal, serta UMKM binaan.

Selain itu juga ada pemberian bantuan 2000 bibit pohon cabai. Di mana pada tahun 2022 DPKP memiliki target memberikan bantuan 13000 bibit pohon cabai kepada masyarakat umum, desa/lurah, dan juga SD serta SMP di Kota Denpasar.

Pemberian bantuan pakan ikan kepada 20 kelompok pembudidaya ikan, bantuan sembako kepada 2 kelompok nelayan tangkap. Bazaar tanaman hias dari Dinas Pertanian, cek kesehatan bekerja sama dengan RSUD Wangaya, Pelayanan SIM Keliling bekerja sama dengan Polresta Denpasar, dan acara hiburan lainnya. (BB/501/ays)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button