Friday, 19-07-2024
Pendidikan

Prodi Spesialis Patologi Klinik FK Unud Selenggarakan Guest Lecture

Foto: Kuliah tamu dari Justus Liebig University Giessen, Germany Prof. Dr. rer. nat. Sentot Santoso, PhD. (fk/unud)

Denpasar | barometerbali – Program Studi (Prodi) Spesialis Patologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) selenggarakan Guest Lecture “Fetomaternal Incompatibility In Asian Population”, secara hybrid dengan titik lokasi utama di ruang Prof. dr. IGNG Ngoerah, Gedung FK Unud, Kampus Sudirman, Denpasar, Senin (24/10/2022)..

Acara ini menghadirkan dosen tamu dari Justus Liebig University Giessen, Germany Prof. Dr. rer. nat. Sentot Santoso, PhD, dengan dipandu oleh moderator Dr. dr. Ni Kadek Mulyantari, Sp.PK (KK).

Peserta dalam acara ini berasal dari kalangan para dosen dan peserta didik.

Di awal sambutan dan pembukaan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih M. Kes, menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas perkenannya untuk hadir, membagi ilmu dan pengalaman di bidang ilmu patologi klinik.

“Patologi klinik memegang peranan penting dimana menjadi salah satu penunjang medis yang wajib ada di rumah sakit. Agar bisa memberikan pelayanan yang lancar serta berkualitas harus memiliki kompetensi yang mumpuni di bidang patologi klinik. Patologi klinik mengalami perkembangan yang sangat pesat yang harus diikuti sehingga kita harus memiliki ilmu pemahaman yang update,” tegasnya.

Oleh karena itu diperlukan adanya penyegaran dengan mengikuti kegiatan ilmiah maupun kuliah tamu dari pakarnya yang memiliki kompetensi.

Ia berharap ke depannya agar kegiatan kuliah tamu ini menjadi kegiatan berkesinambungan dan diperluas. Bukan hanya di bidang kuliah tamu saja, tetapi di bidang pertukaran peserta didik maupun pertukaran dosen untuk meningkatkan kompetensi yang harus dimiliki di zaman globalisasi dengan berkolaborasi sehingga tetap bisa bertahan dari berbagai tuntutan global.

“Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan maupun pemahaman terkait di bidang unggulan patologi klinik yaitu bank darah kedokteran tranfusi,” pungkas Dr. Januartha. (BB/501)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2045-Program-Studi-Spesialis-Patologi-Klinik-FK-Unud-Selenggarakan-Guest-Lecture-.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button