Tuesday, 16-04-2024
Info

WhatsApp Sempat Down, Akhirnya Normal Kembali

Ilustrasi aplikasi WhatsApp yang sempat mengalami gangguan (down) dan menjadi trending topics di media sosial. (net)

Denpasar | barometerbali – Pengguna layanan pesan instan WhatsApp (WA) penasaran dan saling bertanya satu sama lainnya di aplikasi media sosial lainnya karena mengalami gangguan (down) pada Selasa (25/10/2022) sekitar pukul 15.10 Wita.

Kondisi ini menjadi trending topic di media sosial seperti di Facebook misalnya akun Iwan Karna menulis, “Sampai bawahh, sampai bawaah. PINDAH ke TELEGRAM“.

WhatsApp Kenapa yach..,” tulis Mariza Icha.

Hingga berita ini ditayangkan, WhatsApp down masih berlangsung. Sejumlah pengguna mengeluhkan WhatsApp down di Twitter pada Selasa siang ini.

Akun @SiskaMee menulis, “menyadari ada sesuatu yang janggal dengan whatsapp, langsung kabur ke twitter buat dapat update berita”.

“gue kira kuotanya abis eh pas cek twitter emg whatsapp lg down :),” komen @Saladaijo

Tak hanya warga Bali dan Indonesia, di negara lain pun WhatsApp mengalami gangguan.

“When your WhatsApp is playing up but you come to Twitter and see that everyone else is having the same problem #WhatsAppDown,” tulis @GingerPower di Essex.

Dari Bangaluru India @Panky7272 menulis, “What’s app is not working is everyone facing the problem?”

“I had to reboot my phone😂,” komen aderewa_ayomide dari Nigeria.

Di sisi lain situs navigasi platform Down Detector menunjukan laporan WhatsApp error meningkat pada pukul 13.56 sebanyak 299 laporan.

WhatsApp melalui juru bicara mengatakan kepada Reuters bahwa pihak WhatsApp sedang mencoba memperbaiki gangguan. Namun tidak dijelaskan penyebab dari kelumpuhan sistem ini.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan dan kami sedang berupaya memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin”.
Juru Bicara Meta

Namun update terkini, setelah media ini melakukan pengecekan per pukul 17.00 Wita WhatsApp sudah bisa digunakan kembali. (BB/501).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button