Sunday, 21-07-2024
Peristiwa

Gubernur Papua Mau Diperiksa KPK, Perempuan Adat Sentani Sampaikan Apresiasi

Foto: Perempuan Adat Sentani Jenny Gesawer sambut positif Gubernur Papua Lukas Enembe mau diperiksa KPK. (BB/jp)

Jayapura | barometerbali – Apresiasi atas kesediaan Gubernur Papua Lukas Enembe sudah mau diperiksa tim kesehatan KPK datang dari Perempuan Adat Sentani Jenny Gesawer. Sikap Lukas Enembe itu dinilai Jenny suatu kemajuan sehingga kasus korupsi ini dapat segera terselesaikan. Demikian dilontarkan Jenny kepada media saat berada di Jayapura, Sabtu (29/10/2022).

“Dengan sudah terbukanya Lukas Enembe untuk diperiksa KPK maka masyarakat yang berada di sekitar kediaman Lukas Enembe agar bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” imbaunya.

Hal itu penting agar pemeriksaan KPK terhadap Lukas Enembe dapat berjalan lancar dan Lukas Enembe diberikan ruang kebebasan tanpa ada penghalang dari masyarakat yang selama ini berada di sekitar kediaman Lukas Enembe.

Sedangkan terkait dengan adanya usulan dari sejumlah pihak agar adanya pejabat sementara yang ditunjuk Mendagri untuk menggantikan Lukas, Jenny menyatakan setuju, dengan alasan agar masyarakat dapat merasakan pelayanan publik seperti biasanya tanpa ada kendala seperti yang terjadi saat ini.

“Dengan adanya pejabat sementara yang ditunjuk Mendagri nantinya dapat melancarkan pembangunan di daerah-daerah,” harap Jenny.

Kasus Lukas Enembe jika sudah terselesaikan dengan cepat, menurut Jenny dapat membuat kekhawatiran masyarakat Papua khususnya kaum perempuan Papua dapat berkurang.

“Penyelesaian terhadap kasus Lukas Enembe dapat membuat segala aktivitas yang ada di Papua dapat berjalan seperti sediakala,” pungkas Perempuan Sentani itu. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button