Sunday, 21-07-2024
Ekbis

Tingkatkan Literasi Digital UMKM, Rumah BUMN Denpasar Teken MoU dengan Bamboomedia

Foto: Penandatanganan Kerja Sama antara Bamboomedia (Putu Sudiarta-kiri) dengan Rumah BUMN Denpasar (Made Abdi Negara-kanan) di Kantor Pusat Bamboomedia, Jalan Merdeka – Renon pada Senin (31/10/2022). (ist/man)

Denpasar | barometerbali – Dalam rangka meningkatkan literasi digital UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Binaan, Rumah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Denpasar menjalin kerja sama dengan Bamboomedia, Sofware Developer yang berpengalaman puluhan tahun dalam meningkatkatkan akselerasi bisnis pelaku UMKM di Bali dan Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Rumah BUMN Denpasar, I Made Abdi Negara seusai penandatanganan nota kesepahaman dengan Pendiri Bamboomedia, I Putu Sudiarta, bertempat di Kantor Pusat Bamboomedia, Jalan Merdeka – Renon pada Senin (31/10/2022).

Menurut Abdi, kerja sama ini merupakan upaya gerakan bersama untuk meningkatan literasi digital Pelaku UMKM Binaan Rumah BUMN Denpasar, sekaligus memberikan akses kemudahan pemanfaatan berbagai fitur aplikasi yang dikembangkan oleh Bamboomedia.

“Secara khusus dalam nota kesepahaman, diatur tentang pemberian 100 lisensi gratis untuk pemanfaatan software bamboomedia dalam upaya membantu UMKM Binaan Rumah BUMN Denpasar memiliki pencatatan yang tersistem dan terintegrasi dalam satu platform,” jelas Abdi.

Putu Sudiarta dalam penyampaiannya menyambut baik kerja sama ini dan berharap mampu memberikan manfaat kepada UMKM Binaan Rumah BUMN Denpasar.

“Langkah Rumah BUMN Denpasar selama ini cukup atraktif saya perhatikan, ini bagus ditengah perlunya daya dorong lebih kepada para pelaku UMKM kita khususnya di Bali yang baru saja beranjak memperbaiki kondisi ekonomi pasca dihantam Pandemi Covid-19,” bebernya.

Rumah BUMN Denpasar sendiri adalah merupakan bagian dari program PLN Peduli yang secara khusus mendampingi, melatih dan mendorong UMKM naik kelas. Saat ini Rumah BUMN Denpasar menaungi setidaknya 903 UMKM yang berasal dari seluruh Bali.

Selama ini lanjut Abdi, Rumah BUMN Denpasar telah melaksanakan berbagai kegiatan pelatihan, fasilitasi dan pengayoman UMKM Binaan antara lain; Pelatihan pengelolaan usaha, Pelatihan keuangan, Pelatihan Storytelling, Coaching Clinic, Pembentukan UMKM Metaverse dan berbagai kegiatan pelatihan dan expo baik yang dilakukan secara langsung maupun bekerjasama dengan pihak ketiga.

“Majulah UMKM Bali, majulah UMKM Indonesia,” pungkas Abdi Negara. (BB/501/man)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button